Strategi Pemasaran Kedai Kopi Balila Coffee & Tea
Abstract
RICHARD SUGIARTO. Strategi Pemasaran Kedai Kopi Balila Coffee & Tea. Dibimbing oleh HARMINI.
Saat ini industri kedai kopi telah mulai jenuh, banyak ditemui perusahaan baru memasuki industri ini. Balila Coffee & Tea merupakan salah satu pemain baru dalam industri kedai kopi di Dramaga, Kabupaten Bogor. Tujuan utama dari penelitian ini adalah untuk menganalisis dan merumuskan strategi pemasaran terbaik untuk perusahaan ini dengan memperhatikan lingkungan internal dan eksternal perusahaan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah matriks IFE, matriks EFE, matriks IE, matriks SWOT, dan matriks QSP. Matriks IFE dan EFE menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kondisi internal dan eksternal pada taraf sedang. Matriks IE menunjukkan bahwa perusahaan tersebut berada pada posisi bertahan. Tujuh strategi alternatif dirumuskan dari hasil matriks SWOT dengan strategi prioritas pertama adalah mengembangkan bauran produk dan suasana yang unik.
Kata kunci: kedai kopi, IFE, EFE, IE, SWOT. QSPM
Collections
- UT - Agribusiness [4610]