Show simple item record

dc.contributor.advisorSaleh, Amiruddin
dc.contributor.authorRahmadian, Marani Fitra
dc.date.accessioned2020-01-22T06:12:04Z
dc.date.available2020-01-22T06:12:04Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101199
dc.description.abstractMasuknya inovasi dalam kehidupan masyarakat menyebabkan terjadinya perubahan yang semakin meningkat. Peningkatan inovasi tersebut merubah para pelaku bisnis dalam meningkatkan taraf pendapatan dan keberlanjutannya dalam berbisnis atau biasa disebut dengan UMKM. Keberhasilan suatu UMKM merupakan faktor pencapaian utama dalam berbisnis yang meliputi: keberlanjutan UMKM, produk bernilai jual, peningkatan penjualan serta peningkatan keterampilan. Faktor yang memengaruhi suatu UMKM yaitu adanya modal sosial dan program CSR. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisa yang digunakan yaitu metode kuantitatif dan didukung dengan data kualitatif di UMKM EMELA Konveksi Desa Kedung Badak, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor dengan menggunakan analisis korelasi rank spearman. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa terdapat hubungan antara modal sosial dengan program CSR. Hasil lain terdapat pengaruh nyata antara modal sosial dengan keberhasilan UMKM dan program CSR dengan keberhasilan UMKM.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcCommunity Developmentid
dc.subject.ddcSocial Capitalid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleModal sosial dan program Corporate Social Responsibility terhadap keberhasilan UMKM (Kasus UMKM EMELA Konveksi di Kota Bogor)id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordusaha mikro kecil dan menengahid
dc.subject.keywordmodal sosialid
dc.subject.keywordprogram CSRid
dc.subject.keywordCSRid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record