Show simple item record

dc.contributor.advisorEffendi, Jaenal
dc.contributor.authorRiani, Nadhifa Khansa
dc.date.accessioned2020-01-21T02:44:23Z
dc.date.available2020-01-21T02:44:23Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/101123
dc.description.abstractPerkembangan industri perbankan syariah saat ini masih tertinggal dengan industri perbankan konvensional. Hal ini dapat dilihat dari market share perbankan syariah yang relatif kecil jika dibandingkan dengan market share perbankan konvensional. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi market share Bank Umum Syariah (BUS) dan Unit Usaha Syariah (UUS) di Indonesia periode 2013 – 2018. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Dana Pihak Ketiga (DPK), Capital Adequacy Ratio (CAR), jumlah kantor, Non Performing Financing (NPF), inflasi, dan BI Rate. Penelitian ini menggunakan metode Error Correction Model (ECM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dalam jangka pendek, DPK dan jumlah kantor berpengaruh positif signifikan, sedangkan NPF dan Inflasi berpengaruh negatif signifikan terhadap market share BUS dan UUS di Indonesia. Dalam jangka panjang, DPK, CAR dan jumlah kantor berpengaruh positif signifikan, sedangkan NPF dan BI Rate berpengaruh negatif signifikan terhadap market share BUS dan UUS di Indonesia.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcSharia economicsid
dc.subject.ddcMarket shareid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcIndonesiaid
dc.titleFaktor-Faktor yang Memengaruhi Market Share Bank Umum Syariah dan Unit Usaha Syariah di Indonesia Tahun 2013 – 2018id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordbank umum syariahid
dc.subject.keyworderror correction modelid
dc.subject.keywordmarket shareid
dc.subject.keywordunit usaha syariahid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record