Browsing by Subject "E-commerce"
Now showing items 1-20 of 23
-
Akselerasi Digitalisasi UMKM Indonesia Melalui Adopsi E-Commerce: Analisis Determinan Sosio-Ekonomi
(2024)Studi ini mengkaji faktor-faktor yang berperan dalam pemanfaatan e-commerce, dengan fokus khusus pada dimensi sosial-ekonomi. Data survei yang dikumpulkan dari Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) 2021 digunakan sebagai ... -
Analisis Faktor Yang Memengaruhi Pembelian Tidak Terencana di E-Commerce Pada Konsumen Muslim
(2024)Pertumbuhan teknologi internet, khususnya dalam bentuk platform e- commerce telah mengubah cara berbelanja masyarakat dengan lebih praktis dan efisien yang mengubah cara belanja dari belanja offline hinga belanja online. ... -
Analisis Persepsi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian Online di Tokopedia.
(2019)Pengguna internet di Indonesia semakin meningkat. Hal itu berpengaruh positif terhadap transaksi jual beli online. Pada saat ini persaingan e-commerce semakin ketat di Indonesia. Tokopedia harus meningkatkan keunggulan ... -
Efektivitas Komunikasi Pemasaran Digital Produk Olahan Pertanian "Perkedel Kentang" Pada E-commerce Aslina Fresh
(2022)Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi yang pesat telah mengubah perilaku dan gaya hidup masyarakat menjadi lebih praktis dan ekonomis. Memasuki era industri 4.0 dengan konsep Internet of Things (IoT), segala jenis ... -
Faktor yang Memengaruhi Impulse Buying Behavior Selama Masa Pandemi Covid-19 pada Pengguna E-Commerce Tokopedia
(2022)Pandemi Covid-19 memberikan dampak serius terhadap berbagai sektor secara global, khususnya sektor perekonomian. Kondisi saat ini memicu ketakutan, kepanikan dan ketidakpastian sehingga semua orang harus menyesuaikan diri ... -
Faktor-Faktor yang memengaruhi Impulse Buying di E-commerce pada Generasi Millennial (Studi Kasus Belanja Online di Lazada dan Tokopedia).
(2019)Perkembangan internet saat ini mengalami peningkatan secara masif di berbagai sektor, termasuk sektor e-commerce yang ditunjukkan melalui meningkatnya jumlah aplikasi daring di Indonesia. Kehadiran aplikasi daring ... -
Faktor-faktor yang Memengaruhi Perilaku Pembelian Impulsif dalam Belanja melalui Platform E-commerce pada Konsumen Muslim
(2022)Kegiatan belanja online meningkat pesat saat pandemi Covid-19, didukung dengan meningkatnya persentase penetrasi pengguna internet disertai adanya platform e-commerce yang mudah dijangkau mendorong perilaku konsumtif ... -
Intensi dan Keputusan Pembelian Konsumen Daging dan Ikan Segar melalui E-Commerce di Era Pandemi Covid-19
(2021)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepercayaan, sikap, norma subjektif, kontrol perilaku, dan faktor situasi pandemi Covid-19 terhadap intensi konsumen dalam pembelian daging dan ikan segar melalui ... -
“Let’s Plant”: Inovasi Platform E-commerce Tanaman Hias dengan Pendekatan Design Thinking
(2024)Tanaman hias merupakan komoditas tanaman hortikultura yang potensial karena keunikan dan keindahannya, serta menawarkan peluang usaha berkelanjutan yang menarik bagi pelanggan maupun penjual. Hal ini didukung oleh ... -
Pengaruh Faktor Psikologis terhadap Keputusan Pembelian Sayur dan Buah Organik melalui E-commerce di Masa Pandemi Covid-19
(2021)Perkembangan internet yang semakin pesat dimanfaatkan masyarakat untuk melakukan transaksi bisnis secara daring sehingga muncul adanya e-commerce. Situasi Pandemi Covid-19 menyebabkan peningkatan pengguna e-commerce sebagai ... -
Pengaruh Rating dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian di E-commerce Shopee
(2023)Kemajuan teknologi informasi menimbulkan adanya E-commerce yang membuat aktivitas belanja menjadi semakin mudah. Berdasarkan jumlah pengunjung bulanan situs E-commerce pada kuartal IV 2020, Shopee merupakan E-commerce yang ... -
Pengembangam Modul Front-End E-Commerce Pada Aplikasi Mobile Digital Tani.
(2018)Kinerja sektor pertanian Indonesia terindikasi bergerak ke arah penurunan, hal ini diindikasikan oleh data dari Badan Pusat Statistik (BPS) hasil sensus pertanian tahun 2013 yang dilaksanakan setiap 10 tahun sekali yakni ... -
Pengembangan E-commerce Produk Susu Berbasis Web di Peternakan Al-Baqoroh Menggunakan Metode Incremental
(2019)Untuk membantu meningkatkan pendapatan, susu yang dihasilkan perlu dijual dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan harga jual ke koperasi dan menjual produk olahan seperti yogurt dan keju. Penjualan akan dilakukan ... -
Penguatan Positioning E-commerce Bisnis Fashion Pasca Pandemi Covid-19 Dengan Augmented Reality Sebagai New Value :Elmari
(2021)Pandemi Covid-19 tersebar luas pada setiap penjuru negara termasuk Indonesia. Pandemi ini membuat dampak besar bagi setiap perekonomian salah satunya pada bisnis fashion. Maka dari itu, Elmari hadir sebagai solusi yang ... -
Pengujian Usabilitas Aplikasi Mobile-Commerce Tokopedia Menggunakan Metode Five Act Interview
(2019)Perkembangan internet di Indonesia mempengaruhi pola interaksi pada masyarakat yang berimbas pada muncul nya e-commerce. Aplikasi jual beli di Indonesia juga merangsang pengguna internet untuk melakukan proses jual beli ... -
Peningkatan Behavioral Intention dan Use Behavior pada Konsumen Inagreen Farm menggunakan UTAUT Model (Studi Kasus: Marketplace Tokopedia)
(2024)BENI SAPUTRA. Peningkatan Behavioral Intention dan Use Behavior pada Konsumen Inagreen Farm menggunakan UTAUT Model (Studi Kasus: Marketplace Tokopedia). Dibimbing Oleh D. IWAN RISWANDI. Meningkatnya pengguna internet ... -
Perancangan E-commerce Fashion Muslim menggunakan Metode Design Thinking.
(2019)Era VUCA membuat UMKM fashion muslim harus bertahan dalam lingkungan bisnis menggunakan e-commerce. E-commerce dapat dirancang menggunakan metode design thinking untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi konsumen dan ... -
Perbandingan Strategi Inverse Vertical Ratio Put dan Long Strangle untuk Lindung Nilai Harga Saham
(2024)Bukalapak merupakan salah satu perusahaan e-commerce yang terkena dampak positif perkembangan teknologi dan COVID-19. Persaingan antarplatform yang semakin beragam memungkinkan investor mengalami kerugian. Salah satu solusi ... -
Redesain Digital Nudge pada Aplikasi E-Commerce untuk Mempromosikan Kebiasaan terkait Responsible Consumption
(2024)Peningkatan konsumsi bertanggung jawab telah mempengaruhi berbagai aspek layanan teknologi, khususnya dalam e-commerce. Pertumbuhan pesat platform e-commerce, terutama Tokopedia, telah mendorong perkembangan ekonomi, namun ... -
Sistem Pendukung Keputusan Berbasis Ontology pada ECommerce Tanaman Lanskap Tropis Indonesia
(2020)Tanaman lanskap atau biasa juga disebut tanaman hias lanskap memiliki karakter yang dapat dilihat dari daya tariknya yang berbeda-beda, diperuntukan pada berbagai pekerjaan lanskap, baik skala luas maupun skala kecil ...