Browsing by Title
Now showing items 11508-11527 of 139028
-
Analisis pemasaran garam di Kabupaten Sumenep Jawa Timur
(2013)Sumenep District is one of salt producing areas in Indonesia. Salt plays an important role in almost all industrial processes and production because salt does not have a substitute good, therefore salt becomes a strategic ... -
Analisis pemasaran handuk PT. Yuntex melalui kinerja lembaga pemasaran dari sisi perusahaan (Kasus PT. Yuntex, Ujung Berung, Bandung, Jawa Barat)
(2000)Kapas sebagai salah satu hasil subsektor perkebunan sangat potensial untuk dikembangkan. Hal ini dapat dilihat dari beberapa keunggulan yang dimiliki kapas di antaranya yaitu dalam kemampuannya menyerap keringat yang tinggi ... -
Analisis Pemasaran Hasil Hutan Rakyat Pola Agroforestri (Kasus di Desa Purwabakti Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor)
(2016)Hasil hutan rakyat pola agroforestri yang dikembangkan masyarakat di Desa Purwabakti didominasi oleh sengon dan kapulaga, kedua tanaman tersebut merupakan tanaman yang diminati petani karena memiliki nilai ekonomi tinggi. ... -
Analisis pemasaran hasil usahatani masyarakat di sekitar kawasan hutan pendidikan gunung walat, Sukabumi
(2002)Keberadaan Hutan Gunung Walat sebagai hutan pendidikan perlu dipertahankan dan dikelnbangkan untuk menunjang penyelenggaraan pendidikkan di IPB. I<eberhasilan usaha tersebut tidak terlepas dari peran Fakultas Kehutanan PB ... -
Analisis Pemasaran Hijau pada Bisnis Skincare (Studi Kasus Garnier dan Npure)
(2023)Garnier dan Npure merupakan merek skincare yang telah menerapkan pemasaran hijau sebagai strategi bisnisnya. Tujuan penelitian ini untuk (1) mengidentifikasi karakteristik konsumen dan penerapan pemasaran hijau merek Garnier ... -
Analisis Pemasaran Ikan Bandeng di Kecamatan Juwana Kabupaten Pati
(2020)Ikan bandeng merupakan salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Pati. Kecamatan Juwana merupakan daerah penghasil ikan bandeng terbesar di Kabupaten Pati. Terdapat beberapa kendala dalam pemasaran ikan bandeng di Kecamatan ... -
Analisis Pemasaran Ikan Mas (Cyprinus carpio) di Kecamatan Jatiluhur Kabupaten Purwakarta
(2017)Ikan mas merupakan salah satu komoditas perikanan yang mempunyai potensi cukup baik dilihat dari meningkatnya produksi ikan mas dengan melebihi target produksi. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis pemasaran ikan ... -
Analisis pemasaran ikan pindang dan ikan asin muncar (Studi kasus : Pelabuhan Muncar, kecamatan Muncar, kabupaten Banyuwangi, propinsi Jawa Timur)
(2000)Dalam Repelita VI dijelaskan bahwa pembangunan kelautan pada hakekatnya adalah segala sesuatu yang berkaitan dengan wilayah perairan Indonesia sebagai wilayah kedaulatan yurisdiksi nasional untuk didayagunakan dan dimanfaatkan ... -
Analisis pemasaran industri kecil sandal
(2003)peranan grosir dalam perkembangan sandal di Desa Pagelaran (2) Menganalisis saluran pemasaran industri Kecil sandal (3) Menganalisis fungsi-fungsi pemasaran yang terjadi di setiap lembaga pemasaran Hasil penelitian ini ... -
Analisis pemasaran jagung (Zea mays L.) di sentra produksi Kabupaten Garut (studi kasus: Desa Dangdeur, Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut)
(2015)Jagung adalah komoditi penting setelah padi yang mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Kabupaten Garut merupakan sentra produksi jagung yang menyumbangkan produksi jagung terbesar di Provinsi Jawa Barat. Namun, produksi ... -
Analisis pemasaran jagung di daerah sentra produksi propinsi Lampung
(1985)Tujuan penelitian ini adalah mengetahui sistem pemasaran jagung secara keseluruhan, terutama ingin mengetahui arus komoditi (flow of goods), mengidentifikasi dan memperkirakan efisiensi pemasaran jagung relatif di kecamatan ... -
Analisis Pemasaran Jambu Biji Kristal di Kecamatan Mirit Kabupaten Kebumen
(2022)Kecamatan Mirit adalah sentra produksi jambu biji kristal di Kabupaten Kebumen. Harga jambu biji kristal mengalami fluktuasi. Perbedaan harga yang diterima petani dan dibayarkan konsumen akhir menunjukkan adanya marjin ... -
Analisis pemasaran jeruk siam di kampung Wadio, distrik Nabire Barat, kabupaten Nabire, Papua
(2011)Wilayah Indonesia memiliki potensi yang tinggi untuk mengembangkan pertanian. Selain itu, pertanian juga memegang peranan yang sangat penting bagi perekonomian Indonesia. Salah satu produk pertanian yang memiliki pasar ... -
Analisis Pemasaran Jeruk Siam di Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, Provinsi Bali
(2016)Jeruk siam merupakan tanaman hortikultura yang menjadi komoditas unggulan nasional yang mendominasi 60 persen pasaran jeruk di Indonesia. Harga jeruk siam cenderung berfluktuatif dan memiliki marjin pemasaran yang ... -
Analisis pemasaran jeruk siam Medan
(2002)Hortikultura adalah salah satu sumber pertumbuhan baru pertanian yang sangat diharapkan peranannya dalam menunjang pembangunan ekonomi nasional. Diantara komoditas hortikultura yang perlu mendapat prioritas pengembangan ... -
Analisis pemasaran kacang garing di kecamatan Tarutung dan kecamatan Sipoholon, kabupaten Tapanuli Utara
(2001)Pembangunan Jangka Panjang II difokuskan pada pembangunan ekonomi dengan upaya pemberdayaan industri kecil rumah tangga. Untuk mencapai hal itu, para pakar ekonomi mengusulkan suatu konsep, yaitu konsep agribisnis dan ... -
Analisis Pemasaran Karet Rakyat di Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi
(2015)Provinsi Jambi merupakan sentra produksi karet di Indonesia yang didominasi oleh perkebunan karet rakyat. Salah satu wilayan potensi pengembangan karet terletak di Desa Pondok Meja Karet merupakan mata pencaharian ...