Browsing UT - Family and Consumer Sciences by Title
Now showing items 41-60 of 1258
-
Analisis Isi Berita Hoaks Covid-19 pada Media Sosial Facebook
(2021-06-10)Penyebaran Covid-19 di Indonesia diiringi dengan menyebarnya berita hoaks terkait virus tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi bentuk pesan, karakteristik konten, dan klasifikasi konten berita hoaks ... -
Analisis Isi Iklan Layanan Masyarakat Hemat Listrik pada Media Sosial YouTube.
(2020)Pemakaian listrik secara berlebihan dapat menyebabkan krisis energi listrik. Salah satu upaya menghindari krisis energi listrik adalah melalui pemasaran sosial dalam bentuk iklan layanan masyarakat dengan menggunakan media ... -
Analisis Isi Iklan Pangan Klaim Organik pada Media YouTube
(2022-07-26)Iklan pangan dengan klaim organik harus dapat dibuktikan dengan bagaimana proses produk tersebut dibuat, bahan yang digunakan, dan sertifikasi organik yang legal. Memberikan informasi yang benar adalah salah satu bentuk ... -
Analisis Isi Iklan Produk dengan Klaim Hijau pada Surat Kabar
(2013)The aim of this study was to analyze the contents of newspaper advertisements which use green claim using content analysis method. There are four variables which have been analyzed, kind of product, characteristics of ... -
Analisis Isi Kampanye Cashless E-wallet pada Media Sosial Instagram Selama Pandemi Covid-19
(2022)Pandemi Covid-19 telah merubah perilaku konsumen, di antaranya yaitu konsumen telah mengurangi penggunaan uang tunai dan merubah metode transaksi tradisional menjadi transaksi nontunai dengan menggunakan e-wallet. Melihat ... -
Analisis Isi Kiriman pada Pengguna Tagar #UrbanFarmingIndonesia di Media Sosial Instagram Selama Pandemi Covid-19
(2021)Urban farming menghasilkan bahan makanan segar untuk pemenuhan ketersediaan pangan di perkotaan. Penelitian ini menganalisis variabel karakteristik akun, karakteristik produk dan klasifikasi urban farming. Tujuan ... -
Analisis Isi Kiriman pada Pengguna Tagar #UrbanFarmingIndonesia di Media Sosial Instagram Selama Pandemi Covid-19
(2021)Urban farming menghasilkan bahan makanan segar untuk pemenuhan ketersediaan pangan di perkotaan. Penelitian ini menganalisis variabel karakteristik akun, karakteristik produk dan klasifikasi urban farming. Tujuan penelitian ... -
Analisis Isi Klaim Makanan Organik pada Toko Website dan Instagram
(2021)Produk makanan organik diproduksi tanpa pestisida maupun rekayasa genetika. Penelitian ini menganalisis variabel karakteristik produk, karakteristik website, karakteristik akun Instagram, dan karakteristik klaim. Tujuan ... -
Analisis Isi Konten Pemasaran Sosial Pada Pengguna Tagar #Daurulang Di Sosial Media Instagram
(2022-07-26)Pemasaran sosial dilakukan untuk meningkatkan kesadaran dan perilaku yang terkait dengan gerakan berorientasi sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi dan mengevaluasi pesan konten pada pengguna ... -
Analisis Isi Label dan Klaim pada Kemasan serta Iklan Televisi Produk Olahan Beras.
(2014)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis label pangan dan klaim pada kemasan dan iklan produk olahan beras. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis isi. Contoh yang digunakan adalah produk olahan beras ... -
Analisis Isi Label Pangan Dan Klaim Iklan Televisi Pada Produk Kemasan Makanan Kentang
(2014)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis isi label pangan dan klaim iklan televisi pada produk kemasan makanan kentang dengan metode analisis isi. Label pangan dianalisis dengan menggunakan PP Nomor 69 Tahun 1999 dan ... -
Analisis Isi Label Pangan dan Klaim pada Kemasan Produk Bumbu Instan dan Bumbu Pelengkap
(2013)The research is aimed to analyze food labels and claims in instant seasoning and condiment by using content analysis method. Content analysis is qualitative which is used to deepen the study about written document (label). ... -
Analisis Isi Label Pangan Dan Klaim Pada Produk Kecap Nusantara
(2014)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis label pangan dan klaim yang terdapat pada kemasan dan iklan kecap nusantara baik lokal maupun nasional. Variabel yang dianalisis di dalam penelitian ini adalah produk kecap lokal ... -
Analisis isi pengaduan konsumen pada surat kabar online
(2016)Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaduan konsumen menggunakan metode analisis isi. Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode content analysis dan dikaitkan dengan Undang-undang No 8 tahun 1999 ... -
Analisis Isi Promosi Produk Furnitur dengan Klaim Hijau di Instagram
(2022)Peningkatan kesadaran masyarakat mengenai lingkungan mendorong perusahaan menerapkan konsep ramah lingkungan dan mengklaim produknya ramah lingkungan, salah satunya pada produk furnitur. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Analisis Isi Promosi Produk Furnitur dengan Klaim Hijau di Instagram
(2022)Peningkatan kesadaran masyarakat mengenai lingkungan mendorong perusahaan menerapkan konsep ramah lingkungan dan mengklaim produknya ramah lingkungan, salah satunya pada produk furnitur. Penelitian ini bertujuan untuk ... -
Analisis Isi Promosi Produk Kuliner pada Media Social Instagram di Masa Pandemi COVID-19
(2021)Penetapan physical distancing di Indonesia untuk menekan angka penyebaran COVID-19, memunculkan wirausahawan kuliner baru yang memanfaatkan media sosial salah satunya Instagram. Proses promosi hingga transaksi dilakukan ... -
Analisis Isi Review dan Komentar Konsumen pada E-commerce di Indonesia
(2021)Online consumer review (OCR) merupakan salah satu bentuk E-WOM yang dapat menjadi sumber informasi dan sumber acuan bagi calon konsumen dalam mengambil keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis isi review dan ... -
Analisis jender dan strategi pencarian nafkah rumahtangga di pedesaan: Studi kasus di Desa Sanding, Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Propinsi Jawa Barat
(1998)Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui keadaan daerah dan masyarakat dimana rumahtangga yang dikepalai wanita itu berada, (2) mengetahui dan membanding profii rumahtangga WKRT dan PKRT di pedesaan dalam hal ... -
Analisis Karakteristik Demografi, Sosial dan Ekonomi terhadap Gaya Hidup dan Motivasi Pengguna Paylater di Jabodetabek
(2023)Paylater merupakan salah satu metode pembayaran berjenis fintech peer-to-peer-lending yang memiliki sistem pinjaman secara digital sehingga konsumen dapat membeli produk terlebih dahulu dan pembayarannya dilakukan dengan ...