Browsing by Title
Now showing items 12062-12081 of 144636
-
Analisis Pemasaran Manggis (Garcinia Mangostana L.) Di Desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor
(2016)Manggis merupakan komoditas hortikultura unggulan Indonesia. Kabupaten Bogor merupakan salah satu sentra produksi buah manggis. Desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga merupakan salah satu sentra produksi buah manggis.. Penelitian ... -
Analisis Pemasaran Manggis (Garcinia Mangostana L.) di Desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor
(2016)Manggis merupakan komoditas hortikultura unggulan Indonesia. Kabupaten Bogor merupakan salah satu sentra produksi buah manggis. Desa Jugalajaya, Kecamatan Jasinga merupakan salah satu sentra produksi buah manggis.. Penelitian ... -
Analisis Pemasaran Manggis (Studi Kasus: Kelompok Tani Rimba Lestari, Kampung Cengal, Desa Karacak, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor)
(2016)Manggis (Garcinia mangostana Linn.) merupakan salah satu komoditas eksotik tropika memiliki nilai ekonomis yang cukup tinggi. Analisis terhadap kecenderungan permintaan konsumen dibeberapa negara importir menunjukan bahwa ... -
Analisis pemasaran manggis Indonesia dari kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung dan Lubuk Alung, kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat
(2001)Manggis (garnicia mangostana, L), merupakan komoditi buah tropis yang di pasaran internasional masih dikategorikan sebagai "exotic fruit". Ekspor manggis terus meningkat dalam 10 tahun terakhir dengan laju pertumbuhan ... -
Analisis pemasaran minyak akar wangi dan prospeknya dalam meningkatkan ekspor
(1997)Minyak akar wangi merupakan komoditi yang hampir seluruhnya diekspor dan hanya sebagian kecil (7.8 persen) digunakan untuk industri kosmetik, parfum dan sabun di dalam negeri BPEN (1987). Komoditi ini mempunyai nilai ekonomi ... -
Analisis pemasaran minyak kelapa sawit Indonesia ke negara Belanda dan tinjauan trend harga domestik pasca pakjun ' 91
(1992)Dalam perekonomian Indonesia minyak kelapa sawit mempunyai peranan yang nyata. Sebagai komoditi yang ditunjuk menjadi primadona ekspor non-migas, perkembangan perkebunan kelapa sawit mendapat prioritas utama. Pertumbuhannya ... -
Analisis Pemasaran Nanas Bogor di Kabupaten Bogor.
(2018)Nanas Bogor merupakan salah satu komoditas unggulan di Kabupaten Bogor. Namun, keberadaan komoditas ini masih jarang ditemukan di pasar tradisional maupun modern di Bogor. Tujuan penelitian ini yaitu mengidentifikasi saluran ... -
Analisis pemasaran obat tradisional: Studi kasus pada Koperasi Bhinneka Karya Manunggal, Bogor
(1998)Obat-obatan tradisional yang telah ada sejak dahulu merupakan altematif pengobatan pada saat ini yang dapat dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Dengan adanya peluang di atas maka jumlah perusahaan penghasif ... -
Analisis pemasaran panili dan dampaknya terhadap perekonomian Kabupaten Minahasa
(1991)Penelitian ini bertujuan untuk : 1) melihat struktur pemasaran panili di Kabupaten Minahasa, 2) Melihat hubungan antara biaya produksi yang dikeluarkan dengan harga yang diterima petani, juga bagaimana harga yang diterima ... -
Analisis Pemasaran Pengusahaan Agroforestri Kopi berbentuk Cherry dan Powder di Desa Marga Mulya
(2021-07-21)Desa Marga Mulya dikenal sebagai Desa Kopi yang diawali dengan pemberian bibit kopi oleh Perum Perhutani pada tahun 2004. Pada tahun 2007, petani kopi mulai menambahkan tanaman sayuran berupa kentang, wortel, kol, cabai, ... -
Analisis Pemasaran Produk Agribisnis Ubi Kayu di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur
(2018)Kabupaten Ponorogo merupakan salah satu sentra produksi ubi kayu terbesar di Provinsi Jawa Timur. Kecamatan Pulung adalah wilayah sentra produksi ubi kayu terbesar yang dipilih sebagai lokasi penelitian di Kabupaten Ponorogo. ... -
Analisis Pemasaran Produk Agroforestri Kemiri (Aleuriteus molluccana) di Kecamatan Camba, Kabupaten Maros, Propinsi Sulawesi Selatan
(2007)Kabupaten Maros adalah daerah penghasil kemiri terbesar di Propinsi Sulawesi Selatan dengan Kecamatan Camba sebagai salah satu daerah penghasil kemiri yang penamaannya dalam sistem agroforestry. Penggunaan pola agroforestri ... -
Analisis pemasaran produk minuman kesehatan jus mengkudu dengan pola distribusi Mlm dan konvensional
(2003)Negara Indonesia adalah salah satu negara tropis yang memiliki kesuburan tanah air yang luas dan potensial bagi keanekaragaman buah-buahan. Indonesia memiliki aneka ragam buah-buahan yang bermacam-macam khasiat di dalam ... -
Analisis pemasaran produktekstil dan kerajinan pada industri kecil (Kasus : kawasan perkampungan industri kecil, Pulogadung, Jakarta Timur)
(2000)Untuk mempercepat proses pemulihan perekonomian nasional, Indonesia menegaskan salah satu sasaran strategis yang harus dicapai adalah dengan upaya melanjutkan penciptaan stimulus fiskal dan peningkatan peranan sektor-sektor ... -
Analisis pemasaran salak (kasus di desa Cikondang, kecamatan Cineam, kabupaten Tasikmalaya, propinsi Jawa Barat)
(2008)Kabupaten Tasikmalaya merupakan salah satu daerah yang struktur perekonomiannya didominasi sektor pertanian. Salah satu komoditas pertanian yang banyak diusahakan masyarakatnya adalah buah salak, dan Desa Cikondang merupakan ... -
Analisis Pemasaran Salak Pondoh di Kecamatan Madukara, Kabupaten Banjarnegara.
(2019)Harga salak yang fluktuatif dan perbedaaan harga pada tingkat petani dengan harga salak di tingkat konsumen yang relatif besar menyebabkan bagian yang diperoleh petani rendah. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis ... -
Analisis Pemasaran Sapi Potong di Desa Napis Kecamatan Tambakrejo, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur
(2017)Sapi potong merupakan salah satu dari delapan produk yang fokus dikembangkan sebagai bahan makanan pokok nasional untuk dikonsumsi dagingnya. Harga sapi potong cenderung berfluktuatif dan memilki marjin pemasaran yang ... -
Analisis pemasaran sayuran organik di kawasan agropolitan Koto Baru
(2006)Era globalisasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan sangat cepat mendorong masyarakat dunia untuk mulai sadar tentang pentingnya mutu makanan, termasuk sayuran dan bahaya yang ditimbulkan oleh pemakaian bahan kimia sintesis ... -
Analisis pemasaran sayuran organik di PT Agro Lestari Ciawi Bogor, Jawa Barat
(2009)Sayuran adalah salah satu kelompok hortikultura yang mempunyai arti dan kedudukan tersendiri dalam proses pembangunan nasional di sub sektor pertanian. Sayuran merupakan sumber vitamin dan mineral yang penting bagi pemenuhan ...