Show simple item record

dc.contributor.advisorNovianti, Tanti
dc.contributor.authorAli, Fitria Rahmawati
dc.date.accessioned2019-10-30T03:36:26Z
dc.date.available2019-10-30T03:36:26Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/99312
dc.description.abstractPenelitan ini bertujuan untuk menganalisis daya saing dan faktor-faktor yang memengaruhi permintaan kopi Indonesia di Negara Timur Tengah terutama Negara United Arab Emirates, Egypt, Israel dan Saudi Arabia dari tahun 2010 sampai 2016. Metode analisis yang digunakan adalah analisis data panel, Revealed Comparative Advantage (RCA) dan Export Product Dynamic (EPD). Secara keseluruhan hasil analisis RCA memiliki keunggulan komparatif di empat negara tujuan ekspor. Hasil analisis EPD menunjukkan negara yang berada diposisi tertinggi Rising Star yaitu Negara Egypt. Sedangkan negara yang berada diposisi Retreat yaitu Negara United Arab Emirates. Hasil estimasi data panel menunjukkan bahwa variabel yang signifikan memengaruhi volume ekspor kopi Indonesia ke Negara Timur Tengah adalah Jarak Ekonomi, GDP rill per kapita negara tujuan ekspor dan harga ekspor, sedangkan variabel Trade openness tidak berpengaruh signifikan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcEconomicsid
dc.subject.ddcCompetitivenessid
dc.subject.ddc2019id
dc.subject.ddcIndonesiaid
dc.titleDaya Saing dan Faktor-Faktor yang Memengaruhi Permintaan Kopi Indonesia di Negara Timur Tengahid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworddata panelid
dc.subject.keywordEPDid
dc.subject.keywordRCAid
dc.subject.keywordvolume eksporid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record