Show simple item record

dc.contributor.advisorNajib, Mukhamad
dc.contributor.advisorMunandar, Jono M
dc.contributor.authorAriansyah
dc.date.accessioned2019-06-24T03:05:51Z
dc.date.available2019-06-24T03:05:51Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97993
dc.description.abstractE-commerce telah menjadi tren saat ini dalam menjalankan suatu bisnis karena penggunaannya mudah, cepat, dan fleksible sehingga banyak konsumen melakukan transaksi online untuk menjalankan bisnisnya atau memesan barang yang diinginkan. Dengan alasan ini konsumen beralih dari perdagangan tradisional ke e-commerce karena perdagangan tradisional dianggap memiliki kelemahan seperti jaraknya jauh, waktu yang dicapai sangat lama, dan barang yang diinginkan terkadang sulit didapat.Oleh karena itu, masalah ini merupakan sebagai faktor-faktor yang memengaruhi konsumen beralih ke e-commerce. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis karakteristik atau demografi konsumen. Dengan cara mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi minat konsumen untuk membeli produk melalui e-commerce dan perbedaan persepsi konsumen antara retail moderndan e-commerce Dalam penelitian ini dilakukan dengan menggunakan teknik pengambilan sampel yang didasarkan pada convenience sampling atau dikenal sebagai sampel aksidental. Convenience sampling ini terdiri dari jenis nonprobabilitas atau non random sampling dimana anggota populasi sasaran memenuhi kriteria tertentu, seperti aksesibilitas yang mudah,kedekatan geografis, ketersediaan pada waktu tertentu, atau kesediaan untuk berpartisipasi termasuk untuk tujuan penelitian (Dörnyei, 2007). Pengambilan sampel dilakukan di wilayah Jabotabek dalam rentang bulan Juli sampai September 2017 dengan jumlah 121 responden pengguna e-commerce. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa norma subjektif dan persepsi kontrol perilaku tidak memengaruhi yang signifikan terhadap niat membeli produk melalui e-commerce. Hasil penelitian ini memperlihatkan bahwa konsumen lebih memilih berbelanja di Mall dibandingkan dengan berbelanja online. Hal ini, karenakonsumen dapat melihat langsung barang yang diinginkan dan menikmati suasana nyaman sambil berekreasi. Disamping itu, juga terlihat bahwa sikap terhadap perilaku konsumen sangat memengaruhi terutama niat konsumen untuk membeli produk melalui online.Atas dasar analisis faktor-faktor yang memengaruhi minat konsumen untuk membeli produk dapat disimpulkan bahwa konsumen lebih cenderung memilih berbelanja barang yang diinginkan di mall dibandingkan melalui e-commerce.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcManagementid
dc.subject.ddcPurchase Productid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcIndonesiaid
dc.titleFaktor-faktor yang Memengaruhi Minat Beli Konsumen untuk Membeli Produk melalui E-commerceid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordKatakunci:e-commerce, niat beli, norma subyektif, persepsi kontrol perilaku, sikap terhadap perilakuid
dc.subject.keywordKatakunci:e-commerceid
dc.subject.keywordniat beliid
dc.subject.keywordnorma subyektifid
dc.subject.keywordpersepsi kontrol perilakuid
dc.subject.keywordsikap terhadap perilakuid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record