Show simple item record

dc.contributor.advisorHartoyo, Sri
dc.contributor.advisorEl Ayyubi, Salahuddin
dc.contributor.authorPrameswari, Sherly Widya
dc.date.accessioned2019-06-18T03:32:46Z
dc.date.available2019-06-18T03:32:46Z
dc.date.issued2019
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/97926
dc.description.abstractKegiatan ekonomi dalam Islam mengacu pada aturan yang terkandung dalam Alquran dan Sunnah. Bagi seorang muslim, kegiatan konsumsi telah diatur dalam Alquran yang disebutkan dalam surah Albaqarah ayat 168. Label halal digunakan agar konsumen muslim dapat memastikan dengan mudah produk snack kemasan yang boleh dikonsumsi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner dan data sekunder dari instansi dan literatur yang relevan. Metode analisis menggunakan metode regresi logistik (logit) untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen muslim di Kota Kendari. Hasil penelitian menunjukkan sebagian besar responden memiliki tingkat pengetahuan yang cukup terhadap pangan halal. Pada hasil analisis logit menunjukkan bahwa semua variabel yaitu tingkat pengetahuan, persepsi label halal, persepsi harga, persepsi kualitas, halal awareness, dan religiusitas berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcSharia Economicsid
dc.subject.ddcHalal Labellingid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcKendari-Sulawesi Tenggaraid
dc.titlePengaruh Label Halal terhadap Keputusan Pembelian Snack Kemasan oleh Konsumen Muslim di Kota Kendariid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordhalal, keputusan pembelianid
dc.subject.keywordlabel halal, logitid
dc.subject.keywordabel halalid
dc.subject.keywordlogitid
dc.subject.keywordthayibid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record