Show simple item record

dc.contributor.advisorHermadi, Irman
dc.contributor.authorPradipta, Hafiz Bagas
dc.date.accessioned2019-02-08T02:53:37Z
dc.date.available2019-02-08T02:53:37Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96824
dc.description.abstractPengembangan Sistem Ticketing Troubleshooting Teknologi Informasi di IPB telah berhasil dibuat dengan metode prototyping. Pengembangan Sistem Ticketing Troubleshooting Teknologi Informasi di IPB bertujuan untuk mempermudah dalam menangani pengaduan troubleshooting (misal: internet, web error, server mati) dari pengguna yang merupakan civitas IPB. Selama ini bentuk pengaduan disampaikan melalui media sosial, telepon, dan layanan Short Message Service (SMS). Sistem ticketing troubleshooting teknologi informasi ini mampu menjadi sarana untuk menyampaikan pengaduan berupa masalah, saran, dan keluhan melalui sistem berbasis web yang dapat diakses secara mudah dan efektif karena terintegrasi dalam satu database. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode prototyping yang terdiri dari komunikasi, perencanaan cepat, pemodelan rancangan cepat, pembuatan prototype, penyebaran, pengiriman, dan umpan balik.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcComputer Scienceid
dc.subject.ddcInformation Technologyid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titlePengembangan Sistem Ticketing Troubleshooting Teknologi Informasi (Studi Kasus: IPB).id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordPrototypingid
dc.subject.keywordPengaduanid
dc.subject.keywordTicketing systemid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record