Pengembangan Sistem Ticketing Troubleshooting Teknologi Informasi (Studi Kasus: IPB).
Abstract
Pengembangan Sistem Ticketing Troubleshooting Teknologi Informasi di
IPB telah berhasil dibuat dengan metode prototyping. Pengembangan Sistem
Ticketing Troubleshooting Teknologi Informasi di IPB bertujuan untuk
mempermudah dalam menangani pengaduan troubleshooting (misal: internet, web
error, server mati) dari pengguna yang merupakan civitas IPB. Selama ini bentuk
pengaduan disampaikan melalui media sosial, telepon, dan layanan Short Message
Service (SMS). Sistem ticketing troubleshooting teknologi informasi ini mampu
menjadi sarana untuk menyampaikan pengaduan berupa masalah, saran, dan
keluhan melalui sistem berbasis web yang dapat diakses secara mudah dan efektif
karena terintegrasi dalam satu database. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini yaitu metode prototyping yang terdiri dari komunikasi, perencanaan cepat,
pemodelan rancangan cepat, pembuatan prototype, penyebaran, pengiriman, dan
umpan balik.
Collections
- UT - Computer Science [2324]