Show simple item record

dc.contributor.advisorMeilani, Resti
dc.contributor.advisorSunkar, Arzyana
dc.contributor.authorInnayah, Mike
dc.date.accessioned2019-01-24T04:37:37Z
dc.date.available2019-01-24T04:37:37Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96610
dc.description.abstractPemahaman tentang konservasi dapat ditingkatkan dengan penggunaan media pendidikan. Saat ini, media pendidikan tidak hanya berbentuk cetak, tapi juga berbentuk digital contohnya situs web. Salah satu institusi yang menggunakan situs web adalah taman nasional yang memiliki fungsi optimal untuk pendidikan konservasi. Pemilihan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango National Park (TNGGP) sebagai studi kasus penelitian didasari dari visi TNGGP, yaitu menjadi pusat pendidikan konservasi kelas dunia. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kesesuaian situs web TNGGP sebagai media pendidikan konservasi. Metode yang digunakan yaitu wawancara, observasi situs web, dan analisis isi. Dari hasil penelitian ditemukan 16 terbitan yang termasuk domain pengetahuan, 6 terbitan domain sikap, dan 1 terbitan domain keterampilan. Situs web TNGGP sebagai media pendidikan konservasi telah mampu memenuhi domain pengetahuan namun perlu ditambahkan untuk domain sikap dan keterampilan.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcForest Conservationid
dc.subject.ddcConservation Educationid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleSitus Web sebagai Media Pendidikan Konservasi: Studi Kasus Taman Nasional Gunung Gede Pangrangoid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordmedia pendidikan konservasiid
dc.subject.keywordpendidikan konservasiid
dc.subject.keywordsitus webid
dc.subject.keywordTNGGPid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record