Show simple item record

dc.contributor.advisorAlatas, Husin
dc.contributor.advisorHardhienata, Medria
dc.contributor.authorInsi, Nida Nurul
dc.date.accessioned2019-01-24T02:38:28Z
dc.date.available2019-01-24T02:38:28Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96483
dc.description.abstractKonsumen dalam menentukan suatu produk tidak lepas dari persepsi dan interaksinya. Salah satu faktor konsumen dalam memilih produk adalah sistem pemasarannya. Dengan menggunakan Agent based Model, strategi pemasaran dapat disimulasikan. Agent based Model telah digunakan untuk mempelajari fenomena sosial, seperti perilaku manusia dan pekerjaan bisnis. Agent based Model dapat mensimulasikan interaksi antar konsumen sehingga terbentuk opini yang akan mempengaruhi dinamika opini konsumen yang lain. Penelitian ini akan fokus pada pemodelan pengambilan keputusan konsumen dalam memilih suatu produk dengan sistem pemasaran sistematik dan random pada studi kasus koneksi lengkap. Dengan pendekatan agent based model ini, dinamika opini konsumen dapat dipelajari secara nyata. Dalam penelitian ini, parameter yang berpengaruh terhadap perubahan opini diantaranya umur, pendidikan dan jenis kelamin. Entropi Shannon digunakan untuk membantu menganalisis sifat fisis pemodelan dinamika opini.id
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcPhysicsid
dc.subject.ddcModellingid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor, Jawa Baratid
dc.titlePemodelan Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Dengan Pemasaran Sistematik dan Random : Studi Kasus Koneksi Lengkap.id
dc.subject.keywordAgent Based Modelid
dc.subject.keywordDinamika opiniid
dc.subject.keywordEntropi Shannonid
dc.subject.keywordPemasaranid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record