Pemodelan Pengambilan Keputusan Konsumen Dalam Pembelian Produk Dengan Pemasaran Sistematik dan Random : Studi Kasus Koneksi Lengkap.
View/ Open
Date
2018Author
Insi, Nida Nurul
Alatas, Husin
Hardhienata, Medria
Metadata
Show full item recordAbstract
Konsumen dalam menentukan suatu produk tidak lepas dari persepsi dan
interaksinya. Salah satu faktor konsumen dalam memilih produk adalah sistem
pemasarannya. Dengan menggunakan Agent based Model, strategi pemasaran
dapat disimulasikan. Agent based Model telah digunakan untuk mempelajari
fenomena sosial, seperti perilaku manusia dan pekerjaan bisnis. Agent based
Model dapat mensimulasikan interaksi antar konsumen sehingga terbentuk opini
yang akan mempengaruhi dinamika opini konsumen yang lain. Penelitian ini akan
fokus pada pemodelan pengambilan keputusan konsumen dalam memilih suatu
produk dengan sistem pemasaran sistematik dan random pada studi kasus koneksi
lengkap. Dengan pendekatan agent based model ini, dinamika opini konsumen
dapat dipelajari secara nyata. Dalam penelitian ini, parameter yang berpengaruh
terhadap perubahan opini diantaranya umur, pendidikan dan jenis kelamin.
Entropi Shannon digunakan untuk membantu menganalisis sifat fisis pemodelan
dinamika opini.
Collections
- UT - Physics [1096]