Show simple item record

dc.contributor.advisorFauzan, Muhammad
dc.contributor.advisorMentari, Sekar
dc.contributor.authorParadita, Refika Aulia
dc.date.accessioned2019-01-22T03:44:55Z
dc.date.available2019-01-22T03:44:55Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/96248
dc.description.abstractGempa bumi berpotensi menyebabkan kerusakan material berupa kerusakan pada bangunan dan fasilitas umum. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja struktur tol BORR Seksi 2B terhadap beban gempa. Analisis dilakukan dengan permodelan yang dirancang dari P30-P34 berdasarkan data yang diperoleh dari PT Marga Sarana Jabar dengan menggunakan CSI bridge v20 dan mengacu pada peraturan-peraturan serta peta zonasi Gempa Indonesia. Penelitian dilakukan dari bulan Mei - Agustus 2018. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat 12 mode getar yang mungkin terjadi pada struktur jembatan. Periode terbesar terjadi pada mode 1 yaitu sebesar 0,66122 det yang sudah mewakili prilaku struktur sehingga nilai kekakuannya sebesar 1026,146 kN/m. Displacement terbesar yang terjadi pada jembatan sebesar 18,8 mm. Gaya-gaya dalam nominal jembatan aman terhadap beban ultimit yang telah dimasukkan faktor gempa dengan nilai ϕMn 69276,7 kNm ≥ Mu = 72894,6397 kNm, ϕVn = 11868,22 kN ≥ Vu = 11868,2 kN, dan ϕTc / ϕTn = 78453,60 kNm ≥ Tu = 68297,1 kNm. Dari perhitungan tulangan yang dilakukan nilai tulangan lentur, geser , dan puntir balok dapat dikatakan aman.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agriculture University (IPB)id
dc.subject.ddcCivil Engineeringid
dc.subject.ddcStructureid
dc.subject.ddc2018id
dc.subject.ddcBogor-Jawa Baratid
dc.titleAnalisis Kinerja Struktur Atas Tol Bogor Outer Ring Road Seksi 2-B Terhadap Beban Gempa.id
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordCSI bridgeid
dc.subject.keyworddisplacementid
dc.subject.keywordgayaid
dc.subject.keywordgempaid
dc.subject.keywordjembatanid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record