dc.contributor.advisor | Susetyo, Budi | |
dc.contributor.advisor | Anisa, Rahma | |
dc.contributor.author | Pangestu, Wulan Andriyani | |
dc.date.accessioned | 2018-10-31T08:54:34Z | |
dc.date.available | 2018-10-31T08:54:34Z | |
dc.date.issued | 2018 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94524 | |
dc.description.abstract | Tahap evaluasi pada proses akreditasi sekolah mencakup delapan
komponen standar nasional pendidikan (SNP). Hasil akreditasi yang berasal dari
evaluasi tersebut seharusnya dapat menjelaskan pencapaian prestasi akademik
siswa, dalam hal ini ialah Ujian Nasional (UN). Penelitian sebelumnya juga
menyebutkan bahwa terdapat pengaruh SNP terhadap nilai UN. Hal tersebut
mendorong dilakukannya analisis lebih lanjut untuk melihat hubungan antara SNP
dan nilai UN. Penelitian ini akan dilakukan pada jenjang SMA dimana nilai UN
untuk jenjang SMA meliputi enam mata pelajaran, sehingga analisis yang akan
digunakan adalah regresi peubah ganda. Adanya hubungan antar nilai UN yang
mencirikan suatu prestasi akademik juga merupakan salah satu alasan lain
penggunaan metode regresi peubah ganda. Hasil penerapan metode regresi peubah
ganda menyatakan bahwa terdapat hubungan antara SNP dan nilai UN. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Statistics | id |
dc.subject.ddc | Regression | id |
dc.subject.ddc | 2017 | id |
dc.subject.ddc | Indonesia | id |
dc.title | Penerapan Regresi Peubah Ganda untuk Melihat Hubungan antara Hasil Akreditasi dan Ujian Nasional Tingkat SMA | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | regresi peubah ganda | id |
dc.subject.keyword | ujian nasional | id |
dc.subject.keyword | standar nasional pendidikan | id |