Show simple item record

dc.contributor.advisorSusetyo, Budi
dc.contributor.advisorAnisa, Rahma
dc.contributor.authorPangestu, Wulan Andriyani
dc.date.accessioned2018-10-31T08:54:34Z
dc.date.available2018-10-31T08:54:34Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/94524
dc.description.abstractTahap evaluasi pada proses akreditasi sekolah mencakup delapan komponen standar nasional pendidikan (SNP). Hasil akreditasi yang berasal dari evaluasi tersebut seharusnya dapat menjelaskan pencapaian prestasi akademik siswa, dalam hal ini ialah Ujian Nasional (UN). Penelitian sebelumnya juga menyebutkan bahwa terdapat pengaruh SNP terhadap nilai UN. Hal tersebut mendorong dilakukannya analisis lebih lanjut untuk melihat hubungan antara SNP dan nilai UN. Penelitian ini akan dilakukan pada jenjang SMA dimana nilai UN untuk jenjang SMA meliputi enam mata pelajaran, sehingga analisis yang akan digunakan adalah regresi peubah ganda. Adanya hubungan antar nilai UN yang mencirikan suatu prestasi akademik juga merupakan salah satu alasan lain penggunaan metode regresi peubah ganda. Hasil penerapan metode regresi peubah ganda menyatakan bahwa terdapat hubungan antara SNP dan nilai UN.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcStatisticsid
dc.subject.ddcRegressionid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcIndonesiaid
dc.titlePenerapan Regresi Peubah Ganda untuk Melihat Hubungan antara Hasil Akreditasi dan Ujian Nasional Tingkat SMAid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordregresi peubah gandaid
dc.subject.keywordujian nasionalid
dc.subject.keywordstandar nasional pendidikanid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record