Show simple item record

dc.contributor.advisorAsfarian, Auzi
dc.contributor.authorRachmadhani, Hengky
dc.date.accessioned2018-08-29T03:03:32Z
dc.date.available2018-08-29T03:03:32Z
dc.date.issued2018
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/93208
dc.description.abstractRealitas maya memerlukan mekanisme interaksi yang menggerakkan pengguna di dunia (locomotion). Hingga saat ini sudah banyak aplikasi realitas maya yang dikembangkan, seperti pada bidang permainan, kesehatan, dan navigasi. Penelitian ini berfokus menemukan masalah usabilitas locomotion pada aplikasi realitas maya. Aspek tersebut dievaluasi dengan beberapa locomotion yang berbeda terhadap tiga aplikasi permainan. Analisis ini dilakukan untuk mendapatkan ringkasan informasi berupa locomotion yang menjadi masalah pada ketiga aplikasi realitas maya. Hasil penelitian menyatakan bahwa masing-masing responden memiliki perbedaan kriteria pergerakan sistem yang efektif. Locomotion dengan tingkat kesulitan pergerakan yang berbeda akan berpengaruh pada masalah usabilitas dan memiliki efek samping yang berbeda. Locomotion movement 1:1 memiliki nilai modus tingkat ketidaknyamanan yang tinggi dengan skor 3, pengguna merasa sakit dan mengalami efek samping. Locomotion rail movement dan head tracking movement memiliki tingkat kenyamanan yang tinggi sehingga pengguna tidak merasa sakit dan tidak mengalami efek samping.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcComputer sciencesid
dc.subject.ddcApplicationsid
dc.subject.ddc2017id
dc.subject.ddcBogor, Jawa Baratid
dc.titleInspeksi Usabilitas pada Locomotion Tiga Aplikasi Realitas Maya Berbasis Cardboardid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keywordcardboardid
dc.subject.keywordlocomotionid
dc.subject.keywordrealitas mayaid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record