Show simple item record

dc.contributor.authorTangian, Diane
dc.date.accessioned2010-04-28T01:32:07Z
dc.date.available2010-04-28T01:32:07Z
dc.date.issued2007
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/9000
dc.description.abstractPemerintah Kota Manado telah mencanangkan visi dan misi Kota Manado sebagai kota tujuan wisata dunia tahun 2010. Visi dan misi tersebut harus diikuti dengan kesiapan obyek dan daya tarik wisata Kota Manado, seperti tersedianya produk intepretasi wisata karena produk tersebut dapat meningkatkan daya saing tempat tujuan wisata. Kurangnya produk interpretasi wisata Kota Manado saat ini menyebabkan pengenalan wisatawan akan obyek dan daya tarik wisata juga sangat kurang. Untuk itu diperlukan tindakan kebijakan dalam merumuskan pengembangan produk intepretasi wisata di Kota Manado. Metode yang digunakan adalah survei lapangan mengacu pada kriteria standar penilaian obyek dan daya tarik wisata alam serta wisata sejarah. Hasil evaluasi menunjukkan bahwa Kota Manado memiliki potensi wisata yang tinggi, dengan nilai indeks rata-rata di atas 80%. Terdapat dua jalur interpretasi yang potensial berdasarkan waktu dan aksesibilitas yaitu jalur interpretasi paket wisata C (untuk satu sampai dua hari) dan jalur interpretasi paket wisata A (untuk tiga sampai empat hari). Strategi pengembangan produk interpretasi wisata yang perlu dikembangkan di Kota Manado adalah pengembangan produk interpretasi wisata secara keseluruhan baik di dalam kawasan wisata maupun di luar kawasan wisata, karena hal tersebut sangat mempengaruhi daya saing pariwisata Kota Manado.id
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.subjectBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subjecttourismid
dc.subjectManadoid
dc.titlePengembangan Produk Interpretasi Wisata Kota Manado Provinsi Sulawesi Utaraid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record