dc.contributor.advisor | Sudibyo, Tri | |
dc.contributor.author | Novitasari, Dewi | |
dc.date.accessioned | 2018-01-31T06:38:22Z | |
dc.date.available | 2018-01-31T06:38:22Z | |
dc.date.issued | 2017 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/89996 | |
dc.description.abstract | Peningkatan jumlah kendaraan darat menimbulkan pembebanan berlebih
pada jalan yang dilalui kendaraan darat tersebut. Hal ini dapat menimbulkan
kerusakan jalan yang merugikan bagi pengguna jalan. Penelitian ini bertujuan
untuk menganalisis hubungan antara intensitas arus lalu lintas harian rata-rata
dengan tingkat kerusakan jalan dan merancang tebal perkerasan yang baru bila
diperlukan. Penelitian ini dilakukan di Jalan Raya Pekayon arah Jati Asih dan
Juanda, Bekasi. Perhitungan tebal perkerasan lentur menggunakan metode manual
desain perkerasan (MDP) 2013 dengan pemeriksaan metode Pt T-01-2002-B dan
metode SNI 03-1732-1989-F. Intensitas arus lalu lintas harian rata-rata yang
tinggi yaitu DS = 0.81 merupakan salah satu penyebab kerusakan jalan di kedua
arah Jalan Raya Pekayon. Dibandingkan dengan Pt T-01-2002-B dan SNI 03-
1732-1989-F, maka tebal perkerasan yang efektif didapatkan dari metode MDP
2013 dengan tebal lapisan permukaan 150 mm CTB, 150 mm LPA kelas A, 220
mm AC BC serta 50 mm AC WC. | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | Bogor Agricultural University (IPB) | id |
dc.subject.ddc | Civil engineering | id |
dc.subject.ddc | Roads | id |
dc.subject.ddc | 2017 | id |
dc.subject.ddc | Bekasi, Jawa Barat | id |
dc.title | Analisis Lalu Lintas Harian Rata-rata dengan Kondisi Perkerasan Jalan Raya Jati Asih Kota Bekasi | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |
dc.subject.keyword | intensitas lalu lintas harian | id |
dc.subject.keyword | kerusakan jalan | id |
dc.subject.keyword | MDP | id |
dc.subject.keyword | tebal perkerasan | id |