Show simple item record

dc.contributor.advisorSyamsun, Muhammad
dc.contributor.advisorNajib, Mukhamad
dc.contributor.authorMulyono, Dedi
dc.date.accessioned2017-01-30T07:52:25Z
dc.date.available2017-01-30T07:52:25Z
dc.date.issued2016
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/82803
dc.description.abstractMedia sosial belakang ini telah menjadi kultur baru dalam proses penyebaran informasi. Hal ini menarik banyak perusahaan maupun lembaga nirlaba untuk menggunakan media sosial sebagai salah satu strategi komunikasi pemasaran yang dapat membantu memperkuat kesadaran merek, pembentukkan pemasaran dari mulut ke mulut bahkan memunculkan minat dan keputusan untuk membeli produk atau menggunakan jasa tertentu. Rumah Zakat adalah salah satu lembaga nirbala di Indonesia yang bergerak di bidang penghimpunan donasi kemanusiaan. Rumah Zakat saat ini secara intensif menggunakan media sosial dalam menggalang kampanye kemanusiaan. Penelitian ini ditujukan untuk menguji pengaruh media sosial terhadap peningkatankesadaran merek, pembentukkan pemasaran dari mulut ke mulut, minat donasi dan keputusan dalam memberikan donasi kepada Rumah Zakat. Variabel yang digunakan terdiri atas satu variabel eksogen yaitu media sosial dan empat variabel endogen yaitu kesadaran merek,pemasaran dari mulut ke mulut, minat donasi serta keputusan donasi. Sampel penelitan ini adalah pengguna aktif media sosial sejumlah 156 responden. Data di analisis dengan Structural Equation Modeling (SEM) yang di jalankan menggunakan program SmartPLS 2.0. Hasil analisis menunjukkan bahwa media sosial berpengaruh signifikan terhadap kesadaran merek Rumah Zakat dan terbentuknya pemasaran dari mulut ke mulut. Kesadaran merek Rumah Zakat juga berpengaruh signifikan terhadap pembentukkan pemasaran dari mulut kemulut dan minat donasi. Pembentukkan pemasaran dari mulut kemulut memberikan pengaruh yang signifikan terhadap munculnya minat donasi, serta minat donasi berpengaruh signifikan terhadap keputusan donasi. Sementara itu media sosial tidak berpengaruh nyata secara langsung terhadap munculnya minat donasi ke Rumah Zakat.id
dc.language.isoidid
dc.publisherBogor Agricultural University (IPB)id
dc.subject.ddcsociologyid
dc.subject.ddcCommunicationid
dc.subject.ddc2016id
dc.subject.ddcBogor-JABARid
dc.titlePengaruh Media Sosial Terhadap Keputusan Memberikan Donasi Pada Rumah Zakatid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordMedia sosialid
dc.subject.keywordkesadaran merekid
dc.subject.keywordrumah zakatid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record