dc.description.abstract | Kegiatan sehari-hari dapat memberikan kesempatan bagi mahasiswa perguruan tinggi untuk mendapatkan prestasi akademik yang baik. Prestasi di perguruan tinggi dari kelompok besar mahasiswa yang memiliki bakat yang tinggi diperkirakan dari ketertarikan mereka, tujuan, kegiatan, konsep diri sendiri. Hal ini jelas bahwa kreativitas, dalam berbagai bentuk, adalah penting dalam kampus dan masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui aktivitas dan prestasi belajar sehari-hari mahasiswa Institut Pertanian Bogor. Dalam menentukan kreativitas, subyek diukur dengan Adjective Check List. Hasil ini menunjukkan bahwa mahasiswa yang memiliki aktivitas ekstrakurikuler menunjukkan kinerja yang lebih baik untuk prestasi akademik yang baik. Analisis statistik menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara IPK dan ekstrakurikuler (p=0.0265). Mahasiswa yang memiliki waktu makan yang lebih banyak memiliki IPK yang lebih baik dibandingkan yang tidak memiliki waktu makan yang banyak. Analisis statistik menunjukkan bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara IPK dan makan (p=0.0305). Kreativitas tidak secara signifikan mempengaruhi kinerja akademik. Hubungan analisis statistik antara
IPK dan kreativitas menunjukkan korelasi yang tidak signifikan (p=0.057). Kreativitas tidak dipengaruhi oleh kecerdasan. | id |