Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Efektifitas Iklan Dalam Menumbuhkan Brand Awareness SMA Sampoerna
View/ Open
Date
2015Author
Sukma, Fahrizal
Sarma, Ma’mun
Syamsun, Muhammad
Metadata
Show full item recordAbstract
Agar dapat bersaing dengan sekolah-sekolah lainnya, SMA Sampoerna melaksanakan program periklanan pada media cetak dan media elektronik. Selain untuk memperkenalkan program SMA Sampoerna, periklanan yang dilakukan adalah untuk meningkatkan kesadaran merek dimata masyarakat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi efektivitas iklan dalam meningkatkan kesadaran merek SMA Sampoerna. Responden pada penelitian ini adalah orang tua siswa SMA Sampoerna yang berdomisili di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek). Data yang terkumpul diolah menggunakan Struktural Equation Model (SEM). Hasil analisis SEM menunjukkan bahwa daya tarik pesan iklan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap efektifitas iklan SMA Sampoerna dan efektifitas iklan SMA Sampoerna berpengaruh signifikan terhadap peningkatan kesadaran merek SMA Sampoerna. Selain itu, ketepatan pemilihan media juga memiliki pengaruh signifikan terhadap peningkatan kesadaran merek SMA Sampoerna.
Collections
- MT - Economic and Management [2962]