Show simple item record

dc.contributor.advisorKurniawati, Vita Rumanti
dc.contributor.advisorIskandar, H Budhi H
dc.contributor.authorErincasari, Audie
dc.date.accessioned2014-12-03T02:06:24Z
dc.date.available2014-12-03T02:06:24Z
dc.date.issued2014
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/70696
dc.description.abstractPerencanaan desain palka yang optimal dapat menghasilkan produktivitas kapal yang optimal. Pengoptimalan desain kapal bisa dilakukan dengan melihat pendekatan Vfh/CUNO atau Vfh/Δ. Desain kapal yang baik bertujuan untuk menjamin keberhasilan dari kegiatan operasi penangkapan ikan serta meminimalkan biaya pembangunan kapal. Oleh karena itu, informasi mengenai pendekatan Vfh/CUNO dan Vfh/Δ sangat diperlukan dalam perencanaan desain kapal. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bentuk palka kapal cantrang ukuran ≤ 30 GT di PPN Brondong dan menghitung nilai Vfh/CUNO dan Vfh/Δ kapal cantrang ukuran ≤ 30 GT di PPN Brondong. Hasil penelitian menunjukkan bahwa palka kapal cantrang berbentuk setengah kerucut terpancung dan prisma trapesium datar. Besar raiso Vfh/CUNO kapal cantrang yaitu 14,63% (ukuran ≤ 10 GT); 9-16% (ukuran 11-20 GT) dan 12-17% (ukuran 21-30 GT). Sementara itu, masing-masing nilai Vfh/Δ kapal cantrang ukuran ≤ 10 GT; 11-20 GT dan 21-30 GT yaitu 26,46%; 21,45-32,31% dan 19,91-39,05%.en
dc.language.isoid
dc.subject.ddcFishery Resources Utilizationen
dc.subject.ddcFishing Equipmenten
dc.subject.ddc2014en
dc.subject.ddcLamongan-Jawa Timuren
dc.titleKarakteristik Palka Kapal Cantrang di PPN Brondongen
dc.subject.keywordbentuk palkaen
dc.subject.keywordPPN Brondongen
dc.subject.keywordVfh/CUNO dan Vfh/Δ,en
dc.subject.keywordvolume palkaen


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record