Show simple item record

dc.contributor.authorFitriawan, Sandhy Alief
dc.date.accessioned2013-04-24T07:20:22Z
dc.date.available2013-04-24T07:20:22Z
dc.date.issued2010
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/62855
dc.description.abstractKebutuhan adalah salah satu aspek psikologis yang menggerakkan mahluk hidup dalam aktivitas-aktivitasnya dan menjadi dasar (alasan) berusaha. Salah satunya adalah kebutuhan akan hiburan atau pemuas diri. Salah satu bentuk hiburan yang banyak dilakukan oleh masyarakat adalah aktivitas memancing. Wisata pemancingan memiliki nilai lebih yang tidak terdapat pada usaha kolam pemancingan sederhana. Penelitian ini bertujuan untuk mengindentifikasi karakteristik konsumen, proses keputusan dan faktor-faktor yang mepengaruhinya sehingga usaha ini dapat terus berkembang. Identifikasi dilakukan dengan cara pembagian kuesioner dan analisis deskriptif. Komponen faktor yang mempengaruhi proses keputusan konsumen dilakukan dengan cara analisis terhadap 22 faktor secara kuantitatif menggunakan SPSS. Hasil analisis menunjukkan konsumen kolam pemancingan Wisata Pemancingan Fishing Valley merupakan konsumen yang berada dalam tahap sarang penuh I (keluarga muda) dan sarang penuh II (keluarga separuh tua). Karakteristik konsumen dominan adalah laki-laki dengan usia berkisar antara 27-40 tahun, berpendapatan antara Rp500.000,00–Rp3.000.000,00, berprofesi sebagai pegawai negeri sipil dan berdomisili di Bogor. Konsumen mengambil keputusan melalui keseluruhan tahap yang ada dalam silkus pengambilan keputusan dengan kaidah pemecahan masalah diperluas. Faktor-faktor yang berpengaruh adalah fasilitas, harga sewa, akses ke lokasi, waktu, suasana hati dan perasaan nyaman di kolam pemancingan.en
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.titleAnalisis Perilaku Konsumen dalam Membuat Keputusan Pembelian Pada Wisata Pemancingan “Fishing Valley” di Bogoren


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record