Show simple item record

dc.contributor.authorSukarelawati
dc.date.accessioned2010-04-20T04:43:11Z
dc.date.available2010-04-20T04:43:11Z
dc.date.issued2009
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/5558
dc.description.abstractIndonesia sebagai negara terbuka, maka keterbukaan informasi dapat dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat. Ada kecenderungan penyajian informasi lewat media massa yang sulit dibendung seperti tayangan infotainment oleh hampir seluruh stasiun televisi swasta, selama 15 jam dalam sehari, dimungkinkan akan memberi dampak bagi kalangan tertentu, khususnya anak didik yang masih perlu dilindungi. Hal ini terkait dengan persoalan penyiaran di Indonesia bahwa masalah “ frekuensi” sebagai milik publik. Masih ditemukan tayangan infotainment televisi yang hanya mengejar selera masyarakat dengan mengabaikan nilai-nilai moral yang seharusnya diutamakan atau dijunjung tinggi, sehingga eksisnya tayangan infotainment dalam persaingan siaran televisi di Indonesia menuai pro-kontra dari berbagai kalangan pemirsa, yang cenderung memperdebatkan objektivitas informasi sebagai nilai kebenaran dalam memperjuangkan nilai moral keinformasian, perlu dipertanggungjawabkan oleh berbagai kalangan terkait dan industri media. Mengarah pada fenomena tersebut maka penelitian tentang persepsi pemirsa terhadap tayangan infotainment di televisi perlu dilakukan, guna memberi kontribusi bagi seluruh kalangan masyarakat dan pemerhati media.
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.titlePersepsi Pemirsa tentang Tayangan Infotainment di Televisi (Kasus Pemirsa di Bojong Gede, Bogor)id


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record