Strategi bisnis PT Lintas Jeram Nusantara dalam mengelola wisata arung jeram sungai citarik, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi
Abstract
Sumberdaya perairan tidak hanya dimanfaatkan komoditinya tetapi juga jasa - jasa lingkungannya. Salah satunya dimanfaatkan sebagai kawasan wisata tirta misalnya, arung jeram. Pengelolaan wisata arung jeram memerlukan kemampuan manajerial yang baik dan strategi yang sesuai. Proses manajemen strategis terdiri dari tiga tahap yaitu, perumusan strategi, implementasi strategi dan evaluasi strategi. Perumusan strategi dianasilis dengan menggunakan analisis SWOT dengan mengidentifikasi faktor internal dan eksternal pemsahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifkasi dan menganalisis kekuatan dan kelemahan yang dimiliki serta peluang dan ancaman yang harus dihadapi PT Lintas Jeram Nusantara dan merumuskan strategi altematif serta prioritas strategi bagi PT Lintas Jeram Nusantara.