Show simple item record

dc.contributor.authorGinting, Alamsyah
dc.date.accessioned2010-10-13T02:58:35Z
dc.date.available2010-10-13T02:58:35Z
dc.date.issued1997
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/40602
dc.description.abstractSecara garis besar tujuan penu:.isan skripsi ini adalah mengetahui saluran pemasaran yang berlaku pada sistem agribisnis bunga potong pada salah satu produsen bunga (Bogor-Jawa Barat), menganaIisis marjin pemasaran, dan menilai efisiensi pemasaran yang dikaitkan dengan pola distribusi dari tingkat produsen sampai ke konsumen. Untuk mencapai tujuan tersebut dilakukan penelitian mulai awal Oktober sampai akhir November 1996. Data yang dikumpulkan diolah dan dianalisis dengan tabulasi sederhana kemudian disajikan dalam bentuk analisis deskriptif dan kuantitatif Analisis yang dilakukan adalah dengan menganalisis saluran pemasaran, analisis marjin pemasaran, dan analisis efisiensi pemasaran. Dari hasil analisis yang dilakukan penjualan bunga potong produsen sampel, tujuan utamanya adalah pasar Jakarta dengan melibatkan lembaga tataniaga seperti pedagang pengumpul, pedagang grosir, dan pedagang pengecer (toko bunga) di kawasan Tebet, Jakarta. Penjualan terbesar adalah melalui pedagang grosir mencapai 85 persen, sedangkan sisanya melalui pedagang pengumpul (5%) dan penjualan langsung di kebun sekitar 10 persen.id
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)
dc.titleAnalisis efisiensi pemasaran bunga potong krisan, gerbera, dan anthurium (Studi kasus perusahaan Bunga Winasari, Desa Taman Sari, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor, Jawa Barat)id


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record