Management
Browse by
Recent Submissions
-
Literature Review Of Methane Quantification From Organic Waste
(2024)Efforts of mitigating greenhouse gas (GHG) in Indonesia need to be accelerated to balance and anticipate recent development in various sectors which potentially produce GHG. Besides land-use change, forestry, and energy ... -
Intercropping Models For Smallholder Coffee Farmers In Tanggamus Regency, Lampung Province
(2024)Coffee plays an important role in regional economy. In West Lampung regency for instance, coffee is base sector as advancing commodity and having competitiveness with contributing to Growth Regional Domestic Product ... -
Strategi Sentul 8 Hotel Menggunakan SWOT Analisis
(2024)Objektif: Sentul 8 hotel adalah bisnis yang berorientasi pada jasa penyewaan kamar. Oleh karena itu, untuk mengidentifikasi lingkungan bisnis internal dan eksternal sehingga bisnis mampu bertahan di tengah kompetisi dan ... -
Dinamika Manusia dan Organisasi
(2024)Orang cenderung sangat efektif dalam mengelola hubungan ketika mereka dapat memahami dan mengendalikan emosinya sendiri, serta dapat berempati dengan perasaan orang lain. Secara keseluruhan, banyak strategi tersedia untuk ... -
Analisis Perbandingan Efektifitas CSR PJB –ubjom Indramayu Tahun 2016 dan 2017
(2023)Objektif: Program CSR PT PJB UBJOM Indramayu pada tahun 2017 memasuki tahun ke dua dimana pada tahun 2015 pengelolaan program CSR dialihkan dari PLN ke PT. PJB. Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, pada tahun ini ... -
Kajian Model Bisnis Pengembangan UMKM Hijau
(2022)RASIONAL kajian ini didasarkan kepada beberapa permasalahan, tantangan, dan isu yang berkembang mengenai arah kebijakan serta program baik dalam level nasional, regional maupun internasional terkait aktivitas perekonomian ... -
Digital Leader sebagai Pemimpin Transformasional (Analisis Peran Generasi Milenial dalam Bonus Demografi Indonesia) “Digital Leaders are made, not born”
(2022)Kutipan di atas menjadi kalimat yang sangat menarik perhatian ketika membuka sampul buku karangan Erik Qualman, Digital Leader. Kepemimpinan dalam era digital menjadi sangat relevan dengan kehidupan saat ini. Buku ini ... -
Strategi Pemilihan Lahan Parkir Kantor UPT. Ciputat Menggunakan Factor Rating Methode
(2022)Objektif: Faktor-faktor yang mempengaruhi adalah faktor sosial dan lingkungan, ekonomi, politik dan budaya yang terdiri dari faktor mutlak dan faktor pendukung. Adapun faktor mutlak adalah Status Lahan (Bebas dari Sengketa ... -
Analisis Faktor-Faktor Yang Memengaruhi Impulse Buying Pada Generasi Z (Pengguna E-Commerce Shopee)
(2022)Internet technology is overgrowing throughout the world, including in Indonesia. The number of internet users has also increased with the increase in population. Currently, people have a trend to do online shopping due to ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Niat dan Perilaku Penggunaan Sistem Informasi Akademis Berbasis Telepon Pintar (Studi Kasus Aplikasi IPB Mobile for Student)
(2022)Pengembangan Sistem Informasi Akademis (SIA) yang berbasis telepon pintar dapat mempermudah mahasiswa dalam mengakses dan mengunggah informasi akademis secara lebih praktis jika dikembangkan dengan baik. Untuk itu, penting ... -
Kajian ilmiahnya Strategi Pemilihan Lokasi Kantor UPT. Malingping dengan Metode Centre of Gravity
(2022)Objective: This activity is intended to analyze the optimization of the role of UPT Malingping in Lebak Regency through the provision of new buildings, appropriate facilities and infrastructure and a strategic location. ... -
Penentuan Strategi Operasional Bisnis dengan Pendekatan QSPM Dhiba Bakery Kendari, Kota Kendari
(2022)Dhiba Bakery is one of the industries that has been engaged in bakery since 1992. As a result of the COVID-19 pandemic, Dhiba Bakery experienced a decrease in average monthly sales. Therefore, it takes the right strategy ... -
Strategi Pemilihan Lokasi Kantor UPT. Malingping Menggunakan Centre of Gravity Method
(2022)Objective: This activity is intended to analyze the optimization of the role of UPT Malingping in Lebak Regency through the provision of new buildings, appropriate facilities and infrastructure and a strategic location. ... -
Analisis Pengembangan Strategi Operasional Bisnis Cafe Hidden Yard Coffee and Kitchen Dalam Memasuki Era New Normal
(2021-12)Munculnya pandemi Covid-19 di Indonesia pada Maret 2020 memberi dampak sangat besar bagi perekonomian dan perubahan gaya hidup masyarakat. Cafe HY salah satu yang terkena dampak, sehingga diperlukan sebuah strategi ... -
Strategi Pengembangan Usaha Keripik Cek Sam Pada Era New Normal Dengan Pendekatan Business Model Canvas
(2021-12)Usaha Keripik Cek Sam merupakan industri pengolahan keripik bidang pertanian di Saree, Aceh Besar. Adanya pandemi Covid-19 menyebabkan penurunan pendapatan usaha, perubahan perilaku konsumen dan kebijakan protokol kesehatan ... -
Urgensi Pendidikan Agama Bagi Manusia Di Era Modernisasi, Industrialisasi Dan Globalisasi
(2021-12)Kecenderungan Prilaku dan Gaya Hidup Manusia di Era Modernisasi, Industrialisasi dan Globalisasi Dalam buku Al Qur’an Ilmu Kedokteran dan Kesehatan Jiwa Prof. Dr. Hawari mengemukakan bahwa modernisasi dan industrialisasi ... -
Urgensi Harapan Dalam Kehidupan Manusia
(2021-12)Setiap manusia yang hidup di dunia tidak lepas dari sebuah persoalan dan kesulitan. Artinya kapan pun dimana pun manusia senantiasa menghadapi sebuah persoalan baik persoalan pribadi, keluarga, bermasyarakat maupun berbangsa ... -
Tanggung Jawab Pendidikan Dan Pembinaan Dalam Islam
(2021-12)Pendidikan (Islam) pada intinya merupakan suatu proses yang dilakukan secara sengaja oleh orang dewasa (memiliki ilmu) terhadap orang lain (peserta didik) dalam upaya membantu mengoptimalkan dan mengembangkan potensi yang ... -
Pengaruh Experiential Marketing terhadap Minat Beli Ulang pada Gofood selama Masa Pandemi COVID-19
(2022-01)Coronavirus Disease atau yang dikenal dengan COVID-19 adalah penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan pneumonia atau infeksi paru-paru, MERS, dan SARS. Orang berpotensi terpapar COVID-19 melalui kontak langsung, tidak ... -
Pengaruh Experiential Marketing terhadap Minat Beli Ulang pada Gofood selama Masa Pandemi COVID-19
(2022-01)Coronavirus Disease atau yang dikenal dengan COVID-19 adalah penyakit berbahaya yang dapat menyebabkan pneumonia atau infeksi paru-paru, MERS, dan SARS. Orang berpotensi terpapar COVID-19 melalui kontak langsung, tidak ...