Show simple item record

dc.contributor.authorAwaludin, Encep Tatang
dc.date.accessioned2010-05-21T12:13:17Z
dc.date.available2010-05-21T12:13:17Z
dc.date.issued2003
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/24442
dc.description.abstractKawasan pantai merupakan salah satu sumberdaya pesisir yang memiliki nilai ekonomi dan estetis yang menarik. Hal tersebut dilandasi pula oleh kebutuhan konsumen terhadap wisata bahari. Objek Wisata Pantai Pondok Bali, Kabupaten Subang adalah kawasan wisata bahari yang disediakan bagi konsumen secara umum. Tujuan dan penelilian ini adalah untuk mengidentifikasi persepsi dan sikap pengunjung terhadap atribut yang ada di objek wisata Pantai Pondok Bali. Pengukuran sikap dilaltukan dengan menggunakan Model Sikap Fishbein. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata nilai sikap pengunjung Kabupaten Subang lebih tinggi daripada pengunjung luar Kabupaten Subang. Nilai sikap yang 'baik' berdasarkan kelompok umur secara berurutan dan tertinggi ke terendah adalah kelompok umur 31-38 tahun, 15-22 tahun, lebih dan 55 tahun, 23-30 tahun, 47-54 tahun dan umur 39-46 tahun. Sikap pengunjung terhadap atribut objek wisata Pantai Pondok Bali menyatakan relatif 'kurang baik'. Adapun atribut yang relalif 'baik' adalah penyediaan air bersih dan ketersediaan fasilitas ibadah Atribut yang dinyatakan biasa saja adalah atribut pelayanan, sedangkan atribut yang relatif 'sangat buruk' adalah atribut penginapan, sarana dan prasarana wisata, layanan wisata lainnya, fasilitas hiburan, harga, kerapihan, kebersihan dan tata ruang, keamanan dan warung ikan bakar. Adapun dan sisi kepuasan pengunjung, berdasarkan pendekatan multi atribut pada umumnya pengunjung menyatakan 'tidak puas' terhadap manfaat objek wisata.id
dc.publisherIPB(Bogor Agicultural University)
dc.titlePersepsi dari Sikap Pengunjung terhadap Atribut Objek Wisata Pantai Pondok Bali, Kabupaten Subang, Jawa Barat.id


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record