Keragaan Status Gizi dan Prestasi Belajar Anak Sekolah dari Keluarga Guru Wanita SD
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui berbagai faktor yang mempengaruhi status gizi dan prestasi belajar anak dari keluarga guru wanita Sekolah Dasar (SD) Negeri di Kotamadya Bogor. Populasi penelitian dibatasi pada guru wanita yang telah berkeluarga dan mempunyai anak balita atau anak usia sekolah.Penarikan contoh dilakukan secara acak berlapis, yang didasarkan atas perbedaan dalam struktur keluarga, yaitu usia anak. Besarnya contoh ditentukan sebanyak 55 keluarga guru yang ditarik secara berimbang dari masing-masing lapisan yaitu 21 keluarga yang hanya mempunyai anak balita (kelompok I), 20 keluarga yang mempunyai anak balita dan anak usia sekolah dasar (kelompok 11) serta 14 keluarga yang hanya menpunyai anak usia sekolah dasar tanpa anak balita (kelompok I I I 1.
Collections
- MT - Human Ecology [2197]