Show simple item record

dc.contributor.authorMulyani, Christin Retno
dc.date.accessioned2010-05-16T21:26:50Z
dc.date.available2010-05-16T21:26:50Z
dc.date.issued2002
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/22073
dc.description.abstractPenelitian mengenai penetapan Strategi Kebijakan Bisnis Ikan Tuna (Thunnus sp) ini dilakukan dengan melihat semakin besarnya tantangan persaingan baik dari dalam negeri maupun luar negeri. Analisis Strategi Kebijakan Bisnis pada hakekatnya merupakan arah atau pedoman yang dirancang untuk mengarahkan pikiran, keputusan dan tindakan yang harus dilakukan dalam mengimplementasikan rencana yang dirancang untuk mencapai sasaran perusahaan. Analisis terhadap strategi kebijakan bisnis dilakukan untuk mengetahui keadaan dan perkembangan bisnis pada PT Tridaya Eramina Bahari. Strategi Kebijakan Bisnis PT Tridaya Eramina Bahari dianalisis dengan analisis SWOT dan pangsa pasar. Analisis SWOT digunakan untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal yang berpengaruh terhadap perkembangan bisnis perusahaan. Analisis pangsa pasar digunakan untuk menbandingkan volume ekspor Ikan Tuna beku perusahaan terhadap volume Ikan Tuna beku Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis faktor internal yang merupakan kekuatan dan kelemahan PT Tridaya Eramina Bahari, mengidentifikasi dan menganalisis faktor eksternal yang merupakan peluang dan ancaman PT Tridaya Eramina Bahari dan merumuskan alternatif kebijakan bisnis PT Tridaya Eramina Bahari di masa mendatang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi kebijakan bisnis yang dapat diterapkan PT Tridaya Eramina Bahari adalah berusaha bekerja dengan mengunakan biaya produksi yang rendah seperti .hanya menggunakan tenaga kerja yang terampil untuk tenaga produksi dan mengurangi biaya untuk promosi (mengirimkan sampel produk kepada konsumen), melakukan pengembangan produk agar produk yang dijual tidak ketinggalan dari pesaing dan yang ketiga adalah meningkatkan kualitas (mutu) Ikan Tuna beku loin perusahaan.id
dc.titleAnalisis Strategi Kebijakan Bisnis Tuna Beku Loin Pada PT. Tridaya Eramina Bahari, Jakarta Utaraid
dc.typeThesisid


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record