Show simple item record

dc.contributor.authorReza, Ahmad
dc.date.accessioned2010-05-12T11:23:12Z
dc.date.available2010-05-12T11:23:12Z
dc.date.issued2003
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/20695
dc.description.abstractPengukuran kinerja adalah tindakan pengukuran yang dilakukan terhadap berbagai alctivitas dalam rantai nilai yang ada pada perusahaan. Persaingan yang ketat antara perusahaan yang bergerak di bidang yang sama yaitu pariwisata dalam menarik pengunjung mengbaruskan PT Sea World Indonesia memiliki keunggulan kompetitif sehingga perusahaan dapat terus berkembang dan berbasil mencapai visi melalui misinya. Perusahaan memerlukan suatu sistem pengukuran kinerja yang komprehensif dan koheren dengan visi, misi, tujuan dan straategi perusahaan yang bukan hanya mengatur kinerja keuangan, namunjuga mengnlrur kinOJja non keuangan yang merupakan faktor performance drivers (pemicu kinerja) perusahaan di masa depan. Pendekatan pengeluaran Kinerja yang dimaksud adalah dengan konsep balanced scorecard yang mengukur kinerja perusahaan di empat perspektif yaitu keuangan, customer, proses bisnis internal. serta pembelajaran dan pertumbuhan. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan sistem pengukuran kinelja yang digunakan oleh PT Sea World Indonesia, Jakarta dan merancang sistem pengukuran kinelja perusahaan dengan konsep balanced scorecard.id
dc.publisherIPB(Bogor Agricultural University)
dc.titlePerancangan Sistem Pengukuran Kinerja Perusahaan dengan Konsep Balanced Scorecard pada PT Sea World Indonesia, Jakarta.id


Files in this item

Thumbnail
Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record