Show simple item record

dc.contributor.advisorSumardjo
dc.contributor.advisorSubarna, Sutisna Riyanto
dc.contributor.authorAsmira, Dini
dc.date.accessioned2025-07-22T01:21:14Z
dc.date.available2025-07-22T01:21:14Z
dc.date.issued2006
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/165526
dc.description.abstractBerkembangnya stasiun televisi swasta ternyata diikuti meningkatnya porsi belanja iklan di televisi. Tujuan penelitian ini adalah menjawab permasalahan; (1) Seberapa tingkat keterdedahar khalayak terhadap iklan mie instant yang ditayangkan di televisi (2) Faktor-faktor manakah yang berhubungan dengan keterdedahan terhadap iklan mic instant yang ditayangkan di televisi (3) Seberapa jauh terdapat keeratan hubungan keterdedahan iklan mie instant yang ditayangkan di televisi dengan persepsi khalayak tentang iklan mie instant (4) Seberapa jauh terdapat keeratan hubungan persepsi dengan perilaku khalayak iklan mie instant yang ditayangkan di televisi. Penelitian ini dirancang menggunakan metode penelitian survey. Jumlah responden adalah 108 khalayak iklan mie instant yang ditayangkan di televisi yang liambil secara cluster random sampling. Data dianalisa dengan menggunakan Rank Spearman dan deskripsi kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Tingkat keterdedahan knalayak terhadap iklan mie instant yang ditayangkan di televisi rendah dilihat dari frekuensi dan lama keterdedahan; (2) Faktor-faktor yang berhubungan secara nyata negatif dengan keterdedahan iklan mie instant yang ditayangkan di televisi adalah tingkat pendidikan, jumlah pendapatan dan tempat menonton televisi, sedangkan yang berhubungan nyata positif adal ih ketersediaaan waktu, jumlah stasiun televisi, frekuensi menonton televisi; (3) Frekuensi keterdedahan berhubungan nyata positif dengan kemudahan mem ahami iklan; (4) Terdapat hubungan nyata positif antara persepsi dengan sikap positif dan frekuensi pembelian mie instant.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleKeterdedahan Iklan Di Televisi Dan Perilaku Khalayak (Kasus Iklan Produk Mie Instant Di Televisi Pada Dua Komunitas Urban Dan Semi Urban Di Kota Bogorid
dc.typeThesisid
dc.subject.keywordKeterdedahan khalayakid
dc.subject.keywordpersepsi khalayak dan perilaku khalayakid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record