UT - Agribusiness Management: Recent submissions
Now showing items 81-100 of 540
-
Kelayakan Usaha Pengolahan Limbah dengan Oven Pengering di PT Kariyana Gita Utama
(2025)PT Kariyana Gita Utama merupakan perusahaan peternakan yang bergerak di bidang feedlot (penggemukan) sapi, produksi konsentrat dan pengolahan limbah. PT Kariyana Gita Utama belum mampu memenuhi permintaan konsumen pupuk ... -
Pengembangan Bisnis Melon Inthanon melalui Pembangunan Greenhouse pada Kebun Hidroponik DeKaKa
(2025)Kebun hidroponik DeKaKa memiliki keterbatasan kapasitas produksi melon inthanon yang mengakibatkan kelebihan permintaan sehingga perlu mendirikan unit greenhouse tambahan. Penelitian ini bertujuan untuk merancang pengembangan ... -
Peningkatan Pendapatan Produk Stroberi melalui Pengembangan Desain Kemasan pada CV Barokah Tani Agrofarm Kabupaten Bandung
(2025)CV Barokah Tani Agrofarm merupakan produsen stroberi yang memasarkan produknya ke berbagai wilayah, dengan grade MK sebagai varian berkualitas tinggi. Meskipun permintaan stabil dan grade MK menyumbang 45% dari produksi, ... -
Pengaruh Media Sosial Instagram sebagai Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Pakcoy pada Puspa Agro Farm
(2025)Puspa Agro Farm sering mengalami situasi excess supply. Perusahaan juga belum optimal dalam memanfaatkan media pemasaran online, sehingga mengakibatkan kesulitan menjual produknya. Melihat perkembangan zaman yang maju, ... -
Penerapan Linktree sebagai Media Promosi Tanaman Hias dalam Meningkatkan Keuntungan CV Minaqu Indonesia
(2025)CV Minaqu Indonesia mengalami penurunan penjualan di pasar lokal akibat strategi pemasaran yang belum berjalan optimal, sehingga berdampak pada rendahnya pendapatan perusahaan. Penelitian ini menggunakan analisis IFE, EFE, ... -
Analisis Kelayakan Usaha Pengembangan Fertigasi Tetes Melon Premium Sweethami pada VG Farm Hydroponic
(2025)VG Farm Hydroponic saat ini belum mampu memenuhi permintaan pasar terhadap melon sweethami. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perencanaan produksi melon sweethami secara internal serta merumuskan komponen ... -
Pengaruh Bauran Pemasaran 4P terhadap Keputusan Pembelian Pakcoy Hidroponik di Puspa Agro Farm
(2025)Puspa Agro Farm menghadapi permasalahan kelebihan produksi pakcoy akibat ketidakpastian pesanan dan tidak tersedianya tim pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran 4P terhadap ... -
Analisis Kelayakan Bisnis Pembuatan Nugget Sayur sebagai Produk Olahan Inovasi di Nabila Farm Lembang
(2025)Nabila Farm Lembang memiliki sisa sortir sayuran caisim yang belum dimanfaatkan. Salah satu alternatif adalah memanfaatkan sisa sayuran caisim menjadi produk olahan yang disebut dengan nugget caisim. Tujuan penelitian ini ... -
Strategi Kelayakan Bisnis Aromaterapi Bunga Mawar di Kariksa Kebunku Kabupaten Bandung Barat
(2025)Kariksa Kebunku memiliki bunga mawar yang tidak lolos pasar dan sortir dengan rata-rata per bulan 5.640 tangkai. Salah satu pemanfaatan nya dengan pembuatan produk turunan aromaterapi. Tujuan penelitian ini untuk ... -
Optimalisasi Biaya Pengiriman Tanaman Hias menggunakan Model Transportasi pada PT Noah Han Semesta
(2025)PT Noah Han Semesta merupakan perusahaan yang bergerak di sektor bisnis tanaman hias dan melakukan pengiriman produk ke beberapa retail yaitu IKEA yang tersebar di Jabodetabek. Permasalahan utama yang dihadapi oleh perusahaan ... -
Analisis Kelayakan Bisnis Produk Lettuce Chips sebagai Upaya Peningkatan Nilai Tambah di Nabila Farm Lembang
(2025)Nabila Farm Lembang membudidayakan sayuran hidroponik seperti selada keriting hijau, pakcoy, dan caisim. Dari hasil panen, rata-rata 82,09 kg selada keriting hijau grade B per bulan tidak lolos sortasi dan belum dimanfaatkan. ... -
Optimalisasi Penjualan Brokoli terhadap Peningkatan Pendapatan pada Akira Farm
(2025)CHRISTIANSYAH AKBAR. Optimalisasi Penjualan Brokoli terhadap Peningkatan Pendapatan pada Akira Farm. Dibimbing oleh TINTIN SARIANTI. Pertanian merupakan salah satu sektor penting dalam mendukung ketahanan pangan dan ... -
Pendirian Unit Bisnis Permen Jelly Bayam Jepang (Horenso) pada CV Lendo Bercocok Tanam
(2025)CV Lendo Bercocok Tanam merupakan perusahan yang bergerak pada bidang budidaya hidroponik. Komoditas bayam jepang menjadi salah satu komoditas yang paling banyak dikembangkan. Selama proses produksi banyak bayam jepang ... -
Penerapan Pengadaan Digital terhadap Kepuasan Pengguna dan Dampaknya pada Kinerja PT East West Seed Indonesia
(2025)PT East West Seed Indonesia merupakan perusahaan agribisnis yang bergerak di bidang produksi dan pengembangan benih hortikultura unggul. Proses pengadaan yang masih manual menyebabkan keterlambatan, kesalahan administrasi, ... -
Integrasi SPACE Matrix dan Barringer Business Model dalam Perencanaan Bisnis Abon Kelinci pada Asep Rabbit Project Bandung Barat
(2025)ALIYAH RAHMA. Integrasi SPACE Matrix dan Barringer Business Model dalam Perencanaan Bisnis Abon Kelinci pada Asep Rabbit Project Bandung Barat. Dibimbing oleh D. IWAN RISWANDI. Perusahaan Asep Rabbit Project menghadapi ... -
Pendirian Unit Bisnis Teh Celup Lidah Buaya pada PT Mount Vera Sejati di Yogyakarta
(2025)PT Mount Vera Sejati merupakan perusahaan agroindustri lidah buaya yang menghasilkan limbah kulit dalam jumlah besar dan belum dimanfaatkan secara optimal, padahal kulit lidah buaya mengandung senyawa bioaktif yang bermanfaat ... -
Pendirian Unit Bisnis Body Lotion pada Peternakan Bahro Milk Jakarta Timur
(2025)Bahro Milk terdapat kelebihan produksi susu yang tidak terserap oleh pasar yang menyebabkan susu menjadi rusak. Hal ini menjadi peluang bagi Bahro Milk untuk mendirikan diversifikasi produk yaitu body lotion. Tujuan ... -
Analisis Manajemen Risiko Operasional pada PT Noah Han Semesta Kabupaten Sukabumi
(2025)Setiap perusahaan, termasuk PT Noah Han Semesta yang bergerak di bidang budidaya dan ekspor tanaman hias serta sayuran, tidak terlepas dari risiko operasional yang dapat mengganggu keberlangsungan usaha. Penelitian ... -
Analisis Faktor-Faktor yang Memengaruhi Permintaan Sayuran Hidroponik pada RH Farm
(2025)RH Farm adalah salah satu pelaku usaha di bidang sayuran hidroponik. Fluktuasi pada permintaan sayuran hidroponik yang terjadi setiap bulan, sehingga perlu adanya peningkatan pada sayuran hidroponik. Tujuan penelitian (1) ... -
Strategi Pengembangan Model Bisnis pada Susu Kambing Sapera menggunakan Triple Layer Business Model Canvas
(2025)PT Semesta Gemilang Agritainment adalah perusahaan peternakan kambing perah di Yogyakarta yang menghadapi fluktuasi omzet akibat belum optimalnya strategi bisnis. Penelitian ini bertujuan merumuskan strategi pengembangan ...
