Show simple item record

dc.contributor.advisorPanjaitan, James P
dc.contributor.advisorImron, Mohammad
dc.contributor.authorPrawitaningrum, Lingga
dc.date.accessioned2024-05-29T01:41:08Z
dc.date.available2024-05-29T01:41:08Z
dc.date.issued2002
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/152091
dc.description.abstractKapal merupakan salah satu sarana penting dalam melakukan kegiatan di laut karena kapal berfungsi sebagai wadah manusia untuk melakukan kegiatan ekonomi antar daerah yang dihubungkan oleh perairan. Bila kapal sedang berlayar maka ketergantungan manusia terhadap kapal sangat besar. Umumnya kapal dapat mengalami gangguan atau kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan awak maupun kondisi perairan yang akan berpengaruh langsung terhadap stabilitas kapal, kenyamanan awak untuk bekerja dan suksesnya kegiatan yang berlangsung di atasnya. Oleh karena itu perawatan dan perbaikan kapal sangat penting untuk memperpanjang umur operasi kapal. Ini dapat dilakukan oleh pemilik kapal di galangannya sendiri atau di perusahaan galangan kapal. Perusahaan galangan kapal yang menjadi tempat penelitian adalah PT. Dok dan Perkapalan Kodja Bahari Unit Produksi Jakarta III. Salah satu faktor yang menjadi pertimbangan dalam kegiatan perbaikan dan perawatan kapal adalah waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan kapal. Pengkajian tentang kemampuan galangan dan penggunaan waktu docking dapat menjadi pertimbangan pemilik kapal dalam memilih perusahaan galangan dan bagi perusahaan dapat mengoptimalisasi sumberdaya yang dimiliki. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) mengetahui dan memahami tahap-tahap dalam proses docking kapal baja serta (2) membuat dan menganalisis jaringan kerja docking kapal di PT. Dok dan Perkapalan Kodja Bahari Unit Produksi Jakarta III. Penelitian ini dilakukan pada bulan Maret dan Juni 2002. Metode yang digunakan dalam pengumpulan data adalah studi kasus dan studi pustaka. Kasus yang diambil mengenai kegiatan docking kapal di PT. Dok dan Perkapalan Kodja Bahari Unit Galangan Produksi III dan studi pustaka sebagai penunjang. Data yang dikumpulkan terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui pengamatan langsung dengan mencatat kegiatan docking kapal contoh serta...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcFisheries Resources Utilizationid
dc.subject.ddcFishing Boardid
dc.titleDocking kapal dan jaringan kerjanya di PT Dok dan Perkapalan Kodja Bahari Unit Produksi Jakarta III Jakarta Utaraid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record