Show simple item record

dc.contributor.advisorAyodhyoa
dc.contributor.advisorMonintja, Daniel R
dc.contributor.authorNugroho, Duto
dc.date.accessioned2024-05-15T09:07:01Z
dc.date.available2024-05-15T09:07:01Z
dc.date.issued1978
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/149924
dc.description.abstractPerkembangan teknologi penangkapan ikan dengan ada mesin yang bertenaga kuda lebih besar, menyebabkan terjadinya perubahan-perubahan untuk meningkatkan efisiensi penangkapan ikan. Salah satu perkembangan diantaranya adalah dalam hal rancangan jaring trawl dasar. Sampai tahun 1956 jaring trawl dasar yang beroperasi di Laut Cina Timur termasuk kedalam tipe penataan dua panel, tetapi saat ini berdasarkan bentuk penataannya maka jaring trawl dasar dapat dikelompokkan menjadi tiga jenis, yaitu tipe dua panel, empat panel dan enam panel. Terbukanya mulut jaring kearah vertikal dan horizontal merupakan resultante dari gaya guntingan (sheering force) dan gaya keatas dari pelampung (float) serta gaya kebawah dari pemberat (sinker), dikatakan pula bahwa hubungan antara main engine dengan panjang head line nengikuti persamaani 42+ 0.006 P; dimana H = pan- jang head line dan P ukuran tenaga mesin (HP). ...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcSuatu studi tentang rancangan jaring trawl dasarid
dc.titleSuatu studi tentang rancangan jaring trawl dasarid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record