Show simple item record

dc.contributor.advisorHarianto
dc.contributor.authorMardianto, Marlan
dc.date.accessioned2024-05-06T00:57:25Z
dc.date.available2024-05-06T00:57:25Z
dc.date.issued1996
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/148532
dc.description.abstractProduk yang diproduksi oleh industri pabrik ban terdiri dari jenis, ragam, mutu serta formula ban yang semakin beragam. Potensi permintaan pasar replacemant yang semakin meningkat dengan trend menaik kondisi pasar ban yang semakin kompetitif. mengakibatkan Pada saat ini berdasarkan data Asosiasi Perusahaan Ban Indonesia (APBI) terdapat 7 produsen ban roda empat dengan kapasitas produksi 12,52 juta unit per tahun. Diantara ketujuh produsen ban yang tergabung dalam APВІ 1- tu, PT. Gajah Tunggal merupakan produsen terbesar dengan kapasitas ban kendaraan roda empat sebesar 3,7 juta unit per tahun, disusul PT. Bridgestone Tire Industry sebesar 3,2 juta unit per tahun serta PT. X dengan kapasitas ban kendaraan roda empat 2,2 juta unit per tahun. Berdasarkan kondisi di atas, permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana peluang pasar ban X dilihat dari kondisi lingkungan pemasarannya? Serta bagaimana perencanaan dan prospek pemasaran ban X dikait- kan dengan kondisi lingkungan, tingkat penjualan, tipe bisnis serta strategi bauran pemasaran ? Untuk menjawab pertanyaan tersebut maka penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi serta menganalisis kekuatan, kelemahan, peluang serta ancaman yang dihadapi dalam memasarkan ban radial merek X menganalisis strategi pemasaran dengan pendekatan strategi bauran pemasaran, menganalisis tipe bisnis serta daur hidup ban radial X berdasarkan karakteristik pemasarannya. Data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dengan wawancara langsung dengan pimpinan divisi pada PT. X yang berkaitan dengan masalah penelitian, dengan para distributor baik yang berada di Jakarta, Bandung, Semarang, maupun di Surabaya. Data primer juga diperoleh dari hasil wawancara dengan para pemilik toko di Bogor, Jakarta dan Surabaya. Data sekunder diperoleh dari instansi terkait. Data dianalisis secara deskriptif kwalitatif dengan tabulasi. Alat analisis yang digunakan adalah analisis SWOT, strategi bauran pemasaran, matrik portfolio produk serta analisis daur hidup produk…dstid
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.titleAnalisis strategi pemasaran ban radial pada pasar pengganti (Replacement) : Studi kasus pada PT. Xid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record