dc.contributor.advisor | Nasoetion, Andi Hakim | |
dc.contributor.advisor | Susetyo, Budi | |
dc.contributor.author | Octavianita, Ade | |
dc.date.accessioned | 2024-04-02T01:02:31Z | |
dc.date.available | 2024-04-02T01:02:31Z | |
dc.date.issued | 1990 | |
dc.identifier.uri | http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/144585 | |
dc.description.abstract | Penelitian ini bertujuan mempelajari prestasi siswa setelah penjurusan, untuk mengetahui apakah ada suatu mata pelajaran penciri kemampuan siswa dari masing-masing jurusan, dan apakah ada perbedaan pola mata pelajaran penciri untuk SMA-SMA yang berbeda tekanan seleksi penerimaan siswa barunya, serta mempelajari keterkaitan prestasi tersebut dengan faktor-faktor Aptitud dan Nilai EBTANAS Murni.
Penelitian dilakukan pada SMA-SMA dengan tekanan seleksi penerimaan siswa baru yang berbeda, yang tercermin pada NEM minimum yang dapat diterima. SMA-SMA tersebut adalah SMA I, SMA II dan SMA III. SMA I adalah suatu SMA Negeri di Kotamadya Bogor yang menerima siswa baru dari lulusan SMP dengan NEM total > 40. SMA II adalah suatu SMA yang diselenggarakan oleh masyarakat di Kabupaten Bogor yang menerima siswa baru dari lulusan SMP dengan NEM total berkisar rata-rata antara 30-40. SMA III adalah suatu SMA yang diselenggarakan oleh masyarakat di Kotamadya Sukabumi dengan menerima siswa baru lulusan SMP yang memiliki NEM total berkisar rata-rata kurang dari 30. ... | id |
dc.language.iso | id | id |
dc.publisher | IPB University | id |
dc.subject.ddc | Pola nalar dan pola prestasi siswa jurusan A1, A2 dan A3 pada SMA | id |
dc.subject.ddc | SMA dengan tingkat seleksi penerimaan siswa baru yang berbeda | id |
dc.title | Pola nalar dan pola prestasi siswa jurusan A1, A2 dan A3 pada SMA-SMA dengan tingkat seleksi penerimaan siswa baru yang berbeda | id |
dc.type | Undergraduate Thesis | id |