Show simple item record

dc.contributor.advisorWagiono, Yayah K.
dc.contributor.authorMardhiana, Melvy Amalia
dc.date.accessioned2024-03-21T03:04:24Z
dc.date.available2024-03-21T03:04:24Z
dc.date.issued2001
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/142736
dc.description.abstractIndonesia memiliki berbagai keanekaragaman flora atau tanaman tropis khususnya buah-buahan yang dapat digunakan sebagai konsumsi buah-buahan itu sendiri atau sebagai obat tradisional. Di Indonesia, terdapat 20 jenis tanaman mengkudu, namun yang dikenal sebagai ratunya Morinda adalah mengkudu Bogor. Dari tanaman mengkudu ini dapat dikonsumsi dalam bentuk minuman kesehatan (jus), tepung, ramuan penyubur rambut, sabun, herbal tea, kosmetik, tetes mata dan lain-lain sebagai produk saat ini atau produk yang akan datang. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran awal khususnya saluran distribusi perusahaan, mengidentifikasi faktor-faktor lingkungan iinternal dan eksternal yang mempengaruhi perusahaan dan memformulasikan alternatif strategi pemasaran yang dapat diterapkan oleh perusahaan. Penelitian ini dilakukan di PT. Trias Sukses Dinamika yang berlokasi di Tajur, Kotamadya Bogor. Kegiatan penelitian dilakukan pada bulan April Mei 2001. Data yang digunakan adalah data primer melalui wawancara atau kuesioner kepada pihak perusahaan dan data sekunder berupa literatur-literatur yan terkait dengan penelitian. Alat analisis yang digunakan adalah secara deskriptif dan kuantitatif yaitu identifikasi strategi pemasaran, faktor lingkungan, matrik IFE, matrik EFE, matrik IE dan analisis SWOT. Faktor lingkungan internal yang menjadi kekuatan perusahaan antara lain lokasi perusahaan yang strategis, sistem pemasaran produk dengan multi level marketing, proses produksi melalui pengawasan staf ahli dan sesuai dengan CPOB, pendidikan dan pelatihan bagi karyawan, bonus sistem pemasaran sebesar 22 % ..dstid
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAgricultural economicsid
dc.subject.ddcFood productid
dc.titleAnalisis strategi pemasaran produk sari buah mengkudu di PT. Trias Sukses Dinamika Bogor, Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record