Show simple item record

dc.contributor.advisorPrawirodihardjo, Wirjadi
dc.contributor.advisorSuryana, Rita Nurmalina
dc.contributor.authorWirawan, Rizka Bayu
dc.date.accessioned2024-03-19T04:36:30Z
dc.date.available2024-03-19T04:36:30Z
dc.date.issued2001
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/142355
dc.description.abstractPestisida telah menjadi alat bantu yang efektif dalam meningkatkan produksi pertanian karena telah mampu menyelamatkan paling tidak sepertiga dari hasil produksi yang rusak akibat serangan hama dan penyakit tanaman. Oleh karena peranannya yang sangat strategis dalam mempertahankan stabilitas pangan nasional tersebut, maka industri penghasil pestisida atau yang lebih dikenal sebagai industri agrokimia mengalami pertumbuhan yang sangat pesat di Indonesia. Dalam lingkungan bisnis sekarang ini, khususnya pada industri agrokimia, satu-satunya yang tetap adalah perubahan. Organisasi yang berhasil adalah organisasi yang secara efektif mengelola perubahan dan secara terus menerus membenahi birokrasi, strategi, sistem, produk dan budaya organisasi untuk dapat bertahan dari goncangan serta dapat mengatasi kekuatan yang mematikan persaingan. PT. Agricon Ltd. sebagai salah satu perusahaan agrokimia yang terkemuka di Indonesia tanpa terkecuali tidak dapat melepaskan diri dari derasnya arus perubahan lingkungan yang terus terjadi sehingga dalam rangka untuk menyesuaikan diri dengan perubahan tersebut menuntut adanya proses manajemen strategis. Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah: (1). mengidentifikasi faktor- faktor lingkungan eksternal dan internal yang mempengaruhi perusahaan saat ini, (2). memformulasikan strategi bisnis yang dapat diterapkan di PT. Agricon Ltd. sesuai dengan kondisi lingkungan perusahaan, dan (3). memilih strategi yang paling tepat diterapkan oleh PT. Agricon Ltd. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh melalui wawancara dengan pihak perusahaan. Data primer tersebut kemudian diolah dengan menggunakan Metode Analisis Tiga Tahap Formulasi Strategi yang meliputi tahap input (dibantu dengan Analisis PEST, ..dstid
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAgricultural economicsid
dc.subject.ddcAgrochemistryid
dc.titlePerencanaan strategis perusahaan produsen dan distributor produk agrokimia pada PT Agricon Ltd., Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record