Show simple item record

dc.contributor.advisorKrishnamurti, Y. Bayu
dc.contributor.authorChristia, Kressensia Erny
dc.date.accessioned2024-03-08T04:16:33Z
dc.date.available2024-03-08T04:16:33Z
dc.date.issued1996
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/141293
dc.description.abstractPembangunan kesehatan merupakan bagian dari pembangunan nasional. Dalam rangka pembangunan kesehatan tersedia berbagai macam obat termasuk obat tradisional. Jamu adalah bagian dari obat tradiosional. Adanya isu "Back to Nature" menyebabkan terjadi peningkatan kebutuhan jamu yang diikuti oleh peningkatan produksi dan masuknya perusahaan-perusahaan ke dalam industri jamu. Persaingan yang sangat tajam dalam industri jamu menuntut setiap perusahaan untuk memiliki strategi pemasaran yang tepat. Tantangan setiap perusahaan dewasa ini adalah bagaimana membangun dan mempertahankan bisnis yang sehat dalam kondisi lingkungan yang terus berubah. Oleh karena itu, masalah yang dirumuskan dalam penelitian ini adalah bagaimana kondisi pasar jamu dan keragaan pemasaran PT Jamu Jago?, tantangan apakah yang dihadapi oleh PT Jamu Jago? dan bagaimana strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan? Berdasarkan rumusan masalah ini maka tujuan penelitian adalah menganalisis kondisi pasar jamu dan keragaan pemasaran PT Jamu Jago, menganalisis tantangan yang dihadapi oleh PT Jamu Jago, dan menganalisis strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan. Lokasi penelitian ditentukan secara purposive dan penelitian dilaksanakan pada bulan April dan Mei 1996. Data yang digunakan merupakan data primer dan data sekunder. Untuk menganalisis tantangan yang dihadapi akan dilakukan analisis terhadap lingkungan eksternal maupun lingkungan internal berdasarkan konsep analisis SWOT. Strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Jamu Jago dianalisis dengan konsep bauran pemasaran dan konsep strategi pemimpin pasar menurut Kotler.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAgricultural Economicsid
dc.subject.ddcMarketing strategyid
dc.titleAnalisis strategi pemasaran PT Jamu Jago Semarang Jawa Tengahid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record