Show simple item record

dc.contributor.advisorWagiono, Yayah K
dc.contributor.authorRizal, Yose
dc.date.accessioned2024-02-21T03:41:39Z
dc.date.available2024-02-21T03:41:39Z
dc.date.issued1992
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/139395
dc.description.abstractTujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi karakteristik konsumen kopi pada dua kelompok masyarakat. Pembagian didasarkan atas pengeluaran mereka untuk keperluan konsumsi. Mengetahui karakteristik konsumen sekaligus dapat mengetahui variabel apa yang berpengaruh pada masing-masing kelompok masyarakat. Perbedaan karakteristik konsumen ini didukung dengan pangsa pengeluaran konsumen untuk kopi. Pangsa pengeluaran untuk kopi dibandingkan dengan pengeluaran untuk keperluan konsumsi dan pengeluaran total yang dilakukan. Karakteristik konsumen kedua kelompok masyarakat berbeda. Variabel pada kelompok masyarakat bawah yang paling berpengaruh adalah dorongan minum kopi dalam suatu acara/pertemuan. Pada kelompok masyarakat atas, variabel yang paling berpengaruh, alasan mereka menjadi konsumen. Pada masyarakat atas pangsa pengeluaran untuk kopi dibandingkan pengeluaran untuk keperluan konsumsi sebesar 2.25%, pada masyarakat bawah hanya 1.94%. Pangsa pengeluaran untuk kopi dibandingkan pengeluaran total pada masyarakat atas 0.72%, sedangkan pada masyarakat bawah sebesar 0.75%. Pengeluaran secara absolut pada kelompok masyarakat atas hampir tiga kali kelompok masyarakat bawah. Kelompok masyarakat atas mengeluarkan biaya sebesar Rp. 5000,- dan kelompok masyarakat bawah mengeluarkan biaya sebesar Rp. 1800,-.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcKopiid
dc.titleKarakteristik Konsumen dan Pangsa Pengeluaran Kopi : Studi kasus di kelurahan kemanggisan, kec. Palmerah dan Kel. Kebayoran Baru, Daerah Khusus Ibukota Jakartaid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record