Strategi Pengembangan Usaha Kecil Asinan Sedap Gedung Dalam, Bogor.
Abstract
Saat ini, Asinan Sedap Gedung Dalam yang telah berdiri selama 23 tahun serta terkenal di daerah Bogor dan sekitarnya memerlukan strategi usaha guna menghadapi persaingan bisnis yang semakin kompleks dan kompetitif. Oleh sebab itu, tujuan dari penelitian ini adalah: (1) mengidentifikasi faktor-faktor eksternal dan internal perusahaaq (2) menganalisis peluang, ancaman, kekuataa, dan kelemahan yang terdapat pada pemsahaaq dan (3) menentukan strategi perusahaan. Penelitian dilakukan selama bulan JuIi sampai September di Asinan Sedap Gedung Dalam, Jalan Siliwangi I no. 27C, Bogor. Data diperoleh dari data primer yaitu berupa pengamatan langsung di lapangan dan wawancara, serta data sekunder. Alat analisis yang dipakai adalah matriks EFE (Exted Factor Evaluation), matriks IFE (Internal Factor Evaluation), matriks SWOT (Strengths, Weaknesses, Opporfz~nitiesd, an Threats), dan matriks IE (Internal-External).