View Item 
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Agriculture
      • UT - Agronomy and Horticulture
      • View Item
      •   IPB Repository
      • Dissertations and Theses
      • Undergraduate Theses
      • UT - Faculty of Agriculture
      • UT - Agronomy and Horticulture
      • View Item
      JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

      Analisis strategi bersaing(Competitive strategy) manajemen Hero Supermarket dalam industri ritel

      Thumbnail
      View/Open
      Full text (62.58Mb)
      Date
      2005
      Author
      Somantri, Entis
      Winandi, Ratna
      Metadata
      Show full item record
      Abstract
      Perkembangan perusahaan-perusahaan ritel modern di Indonesia dengan berbagai produk saat ini semakin pesat. Pesatnya pekembangan industri ritel tersebut diikuti oleh ketatnya persaingan diantara perusahaan-perusahaan ritel yang ada. Kondisi persaingan yang semakin ketat tersebut, memaksa perusahaan yang berkaitan harus bekerja pada kondisi yang efektif dan efisien supaya dapat bertahan dalam industri. Untuk itu, setiap perusahaan yang ada tidak hanya mengelola aktivitas internalnya saja, namun harus menanggapi tantangan yang diakibatkan oleh lingkungan eksternal. Adaptasi dengan lingkungan eksternal ini akan mempengaruhi pembentukan strategi dalam melakukan aktivitas perusahaan agar mampu bersaing dalam industri ritel saat ini. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor-faktor penyusun strategi bersaing manajemen Hero Supermarket dalam industri ritel. Disamping itu, penelitian ini bertujuan merumuskan dan memilih prioritas strategi berdasarkan faktor-faktor penyusun strategi bersaing manajemen Hero Supermarket dalam industri ritel. Data yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder, baik yang bersifat kualitatif dan kuantitatif. Data primer merupakan data yang diperoleh dari hasil wawancara dan pengisian kuisioner langsung di lapangan kepada responden dari pihak perusahaan yang paling mengetahui mengenai tujuan serta strategi perusahaan. Sedangkan data sekunder merupakan data pelengkap dari data primer, yaitu merupakan data yang didapat dari literatur- literatur atau instansi yang ada. Data sekunder yang dikumpulkan bersumber dari perusahaan instansi terkait, lembaga riset, koran dan asosiasi industri. Pengumpulan data dilakukan selama dua bulan, berlangsung mulai bulan Mei hingga Juni 2005. Analisis data dilakukan dengan pendekatan teori keputusan yaitu teknik pengambilan keputusan dengan menggunakan Proses Hierarki Analitik (PHA). Data yang dianalisis meliputi data struktur hierarki keputusan berdasarkan hasil...dst
      URI
      http://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/136603
      Collections
      • UT - Agronomy and Horticulture [7620]

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository
        

       

      Browse

      All of IPB RepositoryCollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

      My Account

      Login

      Application

      google store

      Copyright © 2020 Library of IPB University
      All rights reserved
      Contact Us | Send Feedback
      Indonesia DSpace Group 
      IPB University Scientific Repository
      UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
      Universitas Jember Digital Repository