Show simple item record

dc.contributor.advisorKadarsan, Halimah W.
dc.contributor.authorTampubolon, Petrus F. T. P.
dc.date.accessioned2024-01-25T03:16:47Z
dc.date.available2024-01-25T03:16:47Z
dc.date.issued1994
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/136084
dc.description.abstractSalah satu usaha yang ditempuh masyarakat untuk menjaga kondisi fisiknya adalah dengan mengkonsumsi minuman kesehatan, baik minuman kesehatan jenis tonik maupun jenis yoghurt. P.T. Yakult Indonesia Persada adalah produsen minuman Yakult, yang termasuk minuman jenis yoghurt. Perusahaan ini menerapkan dua sistem pemasaran, yaitu direct sales dan personal selling. Sistem pemasaran direct sales dilakukan dengan memanfaatkan toko-toko atau swalayan-swalayan sebagai tempat penjualan produk, sedangkan sistem pemasaran personal selling dilakukan dengan memanfaatkan jasa wanita dewasa atau ibu-ibu rumah tangga untuk menjual produk. Tenaga wanita ini selanjutnya disebut dengan Ya- kult Lady. Pihak P.T. Yakult Indonesia Persada sendiri berharap bahwa kelak sistem pemasaran Yakult Lady akan lebih dominan daripada sistem pemasaran direct sales, seperti yang terjadi di Jepang (negara asal Yakult) dan negara-negara produsen Yakult lainnya. ..l.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcAgricultural Economicsid
dc.subject.ddcMarketingid
dc.titlePeranan direct sales dan personal selling dalam pemasaran produk yakult pada P. T. Yakult Indonesia Persada, Jakartaid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record