Show simple item record

dc.contributor.advisorNurmalia, Rita
dc.contributor.authorWardani, Indry Kusuma
dc.date.accessioned2024-01-23T03:26:51Z
dc.date.available2024-01-23T03:26:51Z
dc.date.issued2005
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/135647
dc.description.abstractSemula hewan di kembangbiakan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia terutama untuk bahan pangan. Namun seiring dengan kemajuan jaman, gaya hidup dan trend masyarakat fungsi hewan mengalami perubahan, yaitu sebagai teman dan peliharaan di rumah. Anjing, kucing, ayam, ikan, hamster, tikus putih, kelinci, iguana bahkan ular dijadikan hewan peliharaan. Hewan- hewan ini memiliki karakteristik bentuk dan sifat yang unik dan memiliki penggemar (hobiis) sendiri di seluruh pelosok dunia. Seorang hobiis memelihara hewan peliharan untuk memenuhi kebutuhan terhadap dimensi emosional dan spiritualnya. Bogor belum memiliki Pet Shop yang memadai sehingga persediaan produk makanan dan perlengkapan hewan sangat terbatas. Hobiis harus pergi ke Jakarta untuk membeli perlengkapan hewan bahkan untuk memandikan hewan. Pada tahun 1999 hanya terdapat satu Pet shop di Bogor dan pada tahun 2004 meningkat sebesar 300 persen sehingga sekarang terdapat empat pet shop di Bogor. Peningkatan ini merupakan hal positif bagi para hobiis karena dengan adanya pet shop mereka dapat lebih mudah mendapatkan perlengkapan dan jasa perawatan hewan di Bogor. Tujuan penelitian ini adalah: 1) mengidentifikasi kondisi internal dan eksternal perusahaan yakni kekuatan, kelemahan, ancaman dan peluang Buddy Pet Carc, 2) menentukan alternatif strategi Buddy Pet Care 3) menentukan prioritas strategi yang dapat diterapkan Buddy Pet Care. Penelitian dilakukan di Buddy Pet Care berlokasi di Jl. Renawijaya No.9 Vila Duta Bogor 16143, Bogor, Jawa Barat. Pemilihan tempat penelitian ini dilakukan secara sengaja karena Buddy Pet Care merupakan pet shop pertama di Bogor dan sudah berdiri selama 5 tahun. Pengumpulan data di lapangan dilaksanakan selama 3 bulan, yaitu pada bulan Februari - April 2004. Data yang dibutuhkan terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer diperoleh dari hasil pengamatan langsung di lapangan, wawancara...dstid
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcHewan peliharaanid
dc.titleStrategi pengembangan buddy pet care Bogorid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record