Show simple item record

dc.contributor.advisorHarmini
dc.contributor.authorSuryatini, Luh
dc.date.accessioned2024-01-04T08:48:43Z
dc.date.available2024-01-04T08:48:43Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133843
dc.description.abstractIndonesia memiliki sumberdaya alam berupa lahan dengan kondisi agroklimat yang cukup potensial. Melihat adanya peluang pada usaha pertanian, saat ini telah banyak perusahaan-perusahaan bergerak di bidang hortikultura hidroponik, terutama di daerah Jawa Barat. Salah satunya adalah PT. Rejo Sari Bumi dengan komoditas andalannya adalah tomat Recento hidroponik. Akan tetapi terjadinya krisis moneter yang menerpa Indonesia, menyebabkan PT. Rejo Sari Bumi mengalami beberapa masalah yang mengakibatkan penurunan laba perusahaan dari komoditas tomat. Penyebabnya adalah adanya masalah eksternal yang sulit bahkan tidak mungkin untuk dikontrol oleh perusahaan, antara lain harga bibit dan pupuk tomat Recento hidroponik yang digunakan PT. Rejo Sari Bumi sangat tergantung dengan nilai dolar Amerika serta adanya persaingan yang semakin kompetitif dalam industri ini. Perubahan faktor eksternal PT. Rejo Sari Bumi yang berasal dari iklim bisnis yang senantiasa berubah mengakibatkan perubahan pula pada faktor internal yang dimiliki oleh perusahaan. Hal ini mengakibatkan PT. Rejo Sari Bumi memerlukan suatu strategi pemasaran yang sesuai sehingga mampu untuk meningkatkan kembali laba yang diperoleh. Mengingat tomat menjadi komoditas andalan, dimana 65 persen luas lahan greenhouse ditanami tomat. ...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcTomatid
dc.subject.ddcHidroponikid
dc.subject.ddcPemasaranid
dc.subject.ddcJawa Baratid
dc.subject.ddcBogorid
dc.titleAnalisis strategi pemasaran komoditi tomat recento hidroponik pada PT. Rejo Sari Bumi Unit Ciawi-Bogor, Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record