Show simple item record

dc.contributor.advisorSarma, Ma'mun
dc.contributor.authorPuspita, Ratih Arie
dc.date.accessioned2024-01-04T08:01:54Z
dc.date.available2024-01-04T08:01:54Z
dc.date.issued2004
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/133834
dc.description.abstractIndustri kosmetika dalam negeri sudah berkembang sejak lama dan jumlah perusahaan yang bergerak dalam industri ini sudah cukup banyak, sehingga tingkat persaingan pasaran berbagai jenis kosmetika di Indonesia ini tergolong ketat. Pilihan terhadap produk kosmetika ini beragam, karena industri ini menggunakan bahan baku yang beragam. Salah satunya adalah bahan baku yang berasal dari alam yang dikenal sebagai kosmetika tradisional. Industri kosmetika tradisional adalah industri yang mengolah hasil-hasil produk pertanian menjadi produk jadi yang lebih bermanfaat dengan menggunakan bahan baku yang berasal dari alam. Salah satu perusahaan yang dapat digolongkan sebagai penghasil kosmetika tradisional adalah PT. Mustika Ratu Tbk. Perusahaan ini bergerak dalam bidang Industri Pengolahan Hasil Pertanian (IPHP) yang memanfaatkan hasil-hasil dari sektor pertanian sebagai bahan baku produk-produk yang dihasilkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi dan menganalisis lingkungan internal dan eksternal yang mempengaruhi penjualan kosmetika tradisional Mustika Ratu, mempelajari bauran pemasaran kosmetika tradisional Mustika Ratu, serta merumuskan beberapa rekomendasi strategi pemasaran bagi pengembangan pemasaran kosmetika tradisional Mustika Ratu. ...id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB Universityid
dc.subject.ddcKosmetikaid
dc.subject.ddcPemasaranid
dc.titleAnalisis strategi pemasaran kosmetika tradisional : studi kasus di PT. Mustika Ratu Tbk.id
dc.typeUndergraduate Thesisid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record