Show simple item record

dc.contributor.advisorMeilani, Resti
dc.contributor.advisorKosmaryandi, Nandi
dc.contributor.authorWidiyanti, Astrini
dc.date.accessioned2023-11-07T07:42:33Z
dc.date.available2023-11-07T07:42:33Z
dc.date.issued2015
dc.identifier.urihttp://repository.ipb.ac.id/handle/123456789/131025
dc.description.abstractWana Wisata Batu Kuda merupakan kawasan wisata yang dikelola oleh Perum Perhutani Unit III Jawa Barat dan Banten. Kawasan ini memiliki beragam potensi yang dapat dikembangkan menjadi produk wisata. Tujuan penelitian ini adalah menyusun strategi pengembangan produk wisata di Wana Wisata Batu Kuda. Penelitian menemukan keberadaan beberapa produk wisata aktual di Wana Wisata Batu Kuda, yaitu tegakan hutan pinus dan pemandangan alam yang menarik, situs keramat Batu Kuda, fasilitas, dan aktivitas pengunjung berupa berkemah, bersepeda, dan menikmati pemandangan. Pengunjung Wana Wisata Batu Kuda didominasi oleh jenis kelamin laki-laki, tingkat usia remaja (13 – 21 tahun), tingkat pendidikan SMA, asal dari Bandung, dan pekerjaan mahasiswa. Analisis SWOT menunjukkan bahwa area ini berada pada kuadran 3 yang berarti strategi defensif, yaitu dengan memanfaatkan peluang kerjasama dengan berbagai pelaku wisata untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan wisata, SDM pengelola, dan fasilitas wisata.id
dc.language.isoidid
dc.publisherIPB (Bogor Agricultural University)id
dc.subject.ddcForestry-Conservation of Forest Resources and Ecotourismid
dc.titleStrategi pengembangan produk wisata di Wana Wisata Batu Kuda Bandung Jawa Baratid
dc.typeUndergraduate Thesisid
dc.subject.keyworddefensiveid
dc.subject.keyworddevelopment strategyid
dc.subject.keywordtourism productid
dc.subject.keywordWana Wisata Batu Kudaid


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record